Wakil Ketua Komisi X DPR RI Berharap Rumput GBK Penuhi Standar FIFA Saat Indonesia Jamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Berharap Rumput GBK Penuhi Standar FIFA Saat Indonesia Jamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf-Dok. DPR RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jadi sorotan. 

Hal itu lantaran saat laga ujicoba Timnas Indonesia di mana warna rumput cenderung menguning dan beberapa titik tidak rata. 

BACA JUGA:Kawasan GBK 100 Persen Gunakan Energi Bersih dari REC PLN

BACA JUGA:Konser Ed Sheeran Batal Digelar di GBK, Pindah ke JIS!

Hal itu membuat aliran bola dalam laga tersebut sedikit terganggu. Selain itu, pemain dikhawatirkan mengalami cedera akibat tak ratanya permukaan rumput. 

Pertandingan kontra Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang diharapkan kondisi rumput membaik. 

Hal ini lantaran Skuat Shin Tae-yong akan menjamu Vietnam di match ketiga Grup F dimana SUGBK dipilih menjadi tempat pertandingan ini.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti STY Panggil 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Lawan Vietnam, Ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf pun mengomentari kondisi rumput lapangan SUGBK. Politisi dari partai Demokrat ini mengingatkan agar jangan lagi rumput SUGBK menjadi sorotan.

"Kalau kita sudah siap sebagai penyelenggara internasional salah satu harus disiapkan venue pun harus siap. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan kalau rumputnya belum bagus," ujar Dede Yusuf dalam keterangannya, Jumat 8 Maret 2024. 

Legislator Fraksi Partai Demokrat itu berharap rumput di stadion kebanggaan rakyat Indonesia bisa normal kembali dan siap menggelar pertandingan. 

BACA JUGA:Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sudah Dibuka, Berikut Cara Pemesanannya

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Dunia Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Dirikan Unit Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: