Kondisi Terkini Captain M. Yusuf, Pilot yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat Smart Air Usai Bertahan Dua Hari di Hutan Binuang

Kondisi Terkini Captain M. Yusuf, Pilot yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat Smart Air Usai Bertahan Dua Hari di Hutan Binuang

Kondisi Pilot Smart Air Captain M Yusuf yang selamat dalam kecelakaan pesawat kargo Smart Air yang jatuh di Hutan Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara dievakuasi oleh Helikopter TNI, Minggu 10 Maret 2024-Dok. Kodim 0910 Malinau-

TARAKAN, DISWAY.ID - Tim gabungan Basarnas berhasil mengevakuasi pilot Smart Air, Captain M Yusuf yang selamat dalam peristiwa kecelakaan pesawat kargo Smart Air di Binuang, Kalimantan Utara, Jumat 8 Maret 2024.

Proses evakuasi Yusuf dari lokasi jatuhnya pesawat di Tarakan, Kaltara, pada Minggu 10 Maret 2024 berlangsung dramatis. 

BACA JUGA:Fakta-fakta Jatuhnya Pesawat Kargo Smart Air di Hutan Binuang, Api Unggun Menyala Jadi Penanda Korban Selamat

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Pesawat Smart Air PK-SNE, Pilot Selamat dan Satu Orang Meninggal Dunia

Pria asal Bekasi, Jawa Barat dievakuasi dengan Helikopter dari hutan belantara di Kawasan Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. Dalam foto yang diunggah akun Instagram Kodim 0910 Malinau, tampak Yusuf terkulai lemas dengan kondisi kepala diperban oleh tim Medis TNI. 

Yusufmerupakan satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan nahas itu. Sementara rekannya Deni yang merupakan seorang teknisi pesawat, meninggal dunia di lokasi.

Berdasarkan keterangan Humas Kantor Basarnas Kota Tarakan, Buhardi, pilot Smart Air sudah berada di rumah sakit. Dia menjalani perawatan medis.

"Dirawat di rumah sakit dr Jusuf Tarakan," kata Buhardi kepada , Senin 11 Maret 2024. 

BACA JUGA:Hari Kedua Pencarian Pesawat Smart Air Membuahkan Hasil, Lokasi Titik Jatuh Ditemukan Tim SAR

BACA JUGA:Kronologi Pesawat Smart Aviation PK SNE Hilang Kontak di Binuang, 'Warga Sempat Dengar Dentuman Keras'

Hingga saat ini, Yusuf belum dapat berkomunikasi dengan baik karena trauma. Buhardi menyebut, kondisi terakhir saat ditemukan dalam keadaan lemas meski dalam kondisi sadarkan diri.

"Kondisi sadar tapi lemas," jelasnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kodim Malinau (@kodim0910mln)

Sebagai informasi, pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 diketahui mengangkut 21 item dengan berat 583 Kilogram.

iPesawat tu diawaki oleh pilot Captain M Yusuf dan seorang mekanik bernama Deni. M Yusuf merupakan warga Bekasi Selatan sedangkan Deni berasal d ari Pangandaran, Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: