Kemenpora Kawal Pelatda dalam Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bersama KONI dan PB PON

Kemenpora Kawal Pelatda dalam Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bersama KONI dan PB PON

Menpora Dito Ariotedjo -disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengawal persiapan pemusatan latihan daerah (pelatda) di masing-masing provinsi dalam persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kemenpora juga telah berkoordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON).

Menpora Dito Ariotedjo menegaskan, akan terus mengikuti perkembangan pelaksanaan latihan daerah di berbagai provinsi untuk persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Aktor Utama Red Sparks Raih Rekor 7 Kemenangan Beruntun, 15 Tahun Sejak Musim 2008-2009

BACA JUGA:Servis Ace Megawati Hangestri Bawa Red Sparks Segel Peringkat 3, Penantian 7 Tahun ke Semifinal Liga Voli Korea

" Kami berkoordinasi dengan KONI dan PB PON untuk memantau pelaksanaan pelatda," kata Dito Ariotedjo.

Ia mengaku banyak mendapat informasi mengenai keluhan beberapa cabang olahraga di daerah, hingga pengelolaan anggaran penyelenggaraan pelatda.

" Saya sudah mendengar sejumlah keluh kesah, bahkan ada beberapa yang pelatdanya belum dimulai, ada yang pelatdanya belum dianggarkan dananya," ungkapnya.

Selain itu, Dito Ariotedjomenjelaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong Indonesia menyiapkan kontingen daerah atau provinsi untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut.

BACA JUGA:KOVO Pamer Spike dan Service Ace Megawati Hangestri, Red Sparks Lawan Hyundai Engineering & Construction

BACA JUGA:Viral! Selebrasi Megawati Hangestri ala Jude Bellingham Ramai di Media Sosial, Netizen: 'Bellingtron'

Di saat yang sama, Dito juga optimis arena yang menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga PON ini akan selesai tepat waktu, baik pada bulan Juli atau sebelum pelaksanaannya. 

PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan berlangsung pada 8 hingga 20 September.

Sumut, akan mempertandingan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, 602 nomor pertandingan. Kabupaten Deli Serdang menjadi yang terbanyak memainkan cabor pada ajang empat tahunan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: