Sambut Bulan Ramadhan, Anies Baswedan: Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman

Sambut Bulan Ramadhan, Anies Baswedan: Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah. -tangkapan layar X@aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah. 

“Melalui rekaman ini kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci yang penuh keberkahan Ramadhan 1445 H,” kata Anies dalam akun X-nya @aniesbaswedan, Selasa, 12 Maret 2024.

Ia menyebut puasa di bulan Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan hingga ketakwaan.

BACA JUGA:Kate Middleton Akui Edit Foto yang Dilansir Istana Kensington: Kadang Saya Bereksperimen

BACA JUGA:Gus Baha Minta Hindari Omongan 'Rugi Ramadhan Setahun Sekali Nggak Sholat Tarawih'

“Insyaallah Ramadhan ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan kualitas keislaman kita, kualitas keimanan kita, kualitas ketakwaan kita," terusnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendoakan agar kegiatan yang dilakukan di bulan Ramadhan dilipatgandakan pahalanya.

"Insya Allah nantinya semua kegiatan ibadah ini akan dilipatgandakan pahalanya, Insya Allah kita akan mencapai derajat Muttaqin. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, salam hangat untuk semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Anies.

BACA JUGA:Pesawat Boeing 787 Milik LATAM Airlines 'Terjun Bebas', 263 Penumpang dan 9 Awak Terlempar dari Kursi

BACA JUGA:Cole Palmer Sumbang Sebiji Gol dan Assist, Chelsea Bekuk Newcastle United 3-2

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, penetapan awal Ramadhan 2024 ini telah ditetapkan secara bersama dalam Sidang Isbat.

"Sidang isbat secara mufakat menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024," kata Yaqut di Kemenag, Minggu, 10 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: