Tips Berpuasa dari Menteri Kesehatan, Dijamin Bisa Full 1 Bulan Penuh

Tips Berpuasa dari Menteri Kesehatan, Dijamin Bisa Full 1 Bulan Penuh

Menkes Budi Gunadi Sadikin-Boy Slamet-Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Indonesia telah menetapkan ibadah puasa Ramadan 1445 hijriah (H) dimulai pada Selasa 12 Maret 2023. 

Maka dari itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberi pesan kesehatan untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa hingga bisa full 1 bulan penuh.

BACA JUGA:5 Jenis Buah Kurma yang Cocok Buat Jadi Takjil Buka Puasa

BACA JUGA:Ini Bacaan Niat Mandi Keramas Puasa Ramadhan, Lengkap dengan Arab dan Latinnya

Pertama, agar masyarakat selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan tidak lupa mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan minum. 

Kedua, konsumsi makanan bergizi dan berserat dan kurangi makanan yang mengandung lemak dan garam berlebih.

"Ketiga, konsumsi air putih yang cukup agar selama puasa tidak mengalami dehidrasi dan kurangi minuman yang mengandung pemanis buatan," ujar Menkes Budi melalui video yang disiarkan di Youtube Kemenkes pada Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Bacaan Niat Puasa Ramadan Bahasa Arab dan Latin Beserta Artinya, Kapan Harus Dibaca?

BACA JUGA:Cek Jadwal Imsakiyah Puasa dan Adzan Sholat di Jabodetabek Hari Ini, Selasa 12 Maret 2024

Lanjutnya, selain itu masyarakat juga diimbau harus menjaga kebugaran tubuh dengan lakukan aktifitas fisik seperti olah raga, bekerja, dan tidak merokok.

Menkes Budi mengajak masyarakat Indonesia bersama teman, sahabat, dan keluarga untuk menjalani ibadah puasa dengan tubuh yang sehat dan bugar.

"Insya Allah kita jadikan ibadah puasa Ramadan 2024 menjadi yang terbaik. Mari kita senantiasa meningkatkan iman dan takwa agar meraih kemenangan di Ramadan tahun ini. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijirah," tukas Menkes Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: