Bulan Ramadan Pasar Tanah Abang Dibanjiri Pembeli, Omset Penjualan Meningkat Drastis

Bulan Ramadan Pasar Tanah Abang Dibanjiri Pembeli, Omset Penjualan Meningkat Drastis

Bulan Ramadan Pasar Tanah Abang Dibanjiri Pembeli, Omset Penjualan Meningkat Drastis-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki Ramadhan, geliat bisnis di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara yakni Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah mulai dipadati oleh para pembeli dari berbagai penjuru kota.

Mereka datang untuk membeli dan menjual kembali pakaian, perangkat shalat, fashion muslim menjelang lebaran nanti. Perputaran ekonomi pun tak berhenti disitu saja, beberapa pelaku bisnis atau pelaku usaha ikut terdampak.

BACA JUGA:Pembeli Kurma Membludak Jelang Ramadhan, Pedagang Pasar Tanah Abang Jamin Tak Jual Produk Israel

Makin dekatnya bulan suci Ramadhan juga sudah mulai berpengaruh terhadap penjualan busana muslim di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasar Tanah Abang yang dikenal juga sebagai pusat tekstil terbesar di asia tenggara ini mulai dipadati lalu lalang pengunjung yang mulai melihat-melihat busana muslim yang dipajang dari pagi hari. 

Bahkan suasana makin ramai dengan para pedagang yang menawarkan dagangannya kepada para pengunjung yang lewat.

BACA JUGA:BRI Dorong Peningkatan Omset UMKM, Pedagang Pasar Tanah Abang Diguyur Hadiah Undian Promo

Dari pantauan disway pada minggu 10 Maret 2024 tampak mulai dari pagi hari di pasar Tanah Abang blok A sudah ramai transaksi jual beli busana muslim dan baju-baju gamis.

Banyak terlihat rombongan ibu-ibu yang mulai berdatangan dan mulai melihat-lihat busana muslim yang di pajang sambil tampak sesekali terdengar tawar menawar antara pedagang dan calon pembeli.

Makin siang mulai makin ramai pengunjung berdatangan yang didominasi ibu-ibu,mungkin karena libur weekend dan sudah mulai dekat dengan bulan ramadhan. Sesekali tampak melintas para porter yang mendorong troli berisi bal pakaian.

BACA JUGA:Apresiasi Nasabah, BRI Bagi Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang

Menurut Niar, salah satu penjaga toko di pasar Tanah Abang blok B, aktifitas pembeli sudah mulai ramai sejak minggu lalu,bahkan di hari kerja juga sudah mulai banyak yang berbelanja.

"Alhamdulillah dari minggu kemarin sudah mulai kelihatan bertambah yang datang dan belanja, bahkan sudah mulai banyak yang beli kodian untuk di jual lagi" ucapnya.

Sementara itu pada saat ditanyakan busana muslim yang sekarang jadi trend dan banyak dibeli pada saat ini Nurul menjawab pashmina shimmer masih banyak dicari para pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: