Prediksi Liga Champions: Barcelona Dilanda Banyak Pemain Cedera, Napoli Tak Terkalahkan Ditangan Francesco Calzona

Prediksi Liga Champions: Barcelona Dilanda Banyak Pemain Cedera, Napoli Tak Terkalahkan Ditangan Francesco Calzona

Prediksi Liga Champons: Barcelona vs Napoli-barcelonafc/Instagram-

Xavi telah mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan klub Catalan tersebut pada akhir musim ini, namun banyak perhatian tertuju pada tim Napoli di leg pembuka saat Francesco Calzona mengambil alih pertandingan pertamanya bersama Partenopei setelah pemecatan Walter Mazzarri.

Memang benar, setelah memecat Rudi Garcia pada awal musim 2023-24, Napoli menjadi tim Italia ketiga yang memiliki tiga manajer berbeda dalam satu musim Liga Champions setelah Inter pada 2003-04 dan Roma pada 2004-2005 (keduanya tiga).

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs FC Copenhagen Leg 2 16 Besar Liga Champions: The Citizens Diyakini Menang Mudah, Kamis Dini Hari

BACA JUGA:Brace Harry Kane Loloskan Bayern Munich ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024, Thomas Tuchel Sumringah

Namun masih belum jelas apakah Presiden Aurelio De Laurentiis akan mendapat manfaat dari keputusan tergesa-gesa lainnya.

Calzona mungkin akan menggunakan metode serupa seperti yang dilakukan pelatih peraih Scudetto musim lalu, Luciano Spalletti, yang memanfaatkan kemampuan terbaik Khvicha Kvaratskhelia dan Osimhen yang rawan cedera ketika kedua pemain saling bekerja sama dengan kreativitas klinis yang berlimpah ketika menjadi ujung tombak serangan Napoli.

Pemain sayap cepat asal Georgia, Kvaratskhelia, telah menyelesaikan 61 dribel dalam 16 penampilan Liga Champions untuk Napoli, yang merupakan rekor terbanyak oleh pemain tim Italia mana pun dalam sejarah mereka di kompetisi tersebut. 

Rata-rata per-90 dribel yang diselesaikannya adalah 4,3 kali lebih banyak dibandingkan pemain Napoli lainnya yang bermain lebih dari 900 menit di kompetisi ini.

Barcelona memiliki pemain sayapnya sendiri, karena Lamine Yamal yang berusia 16 tahun 223 hari pada pertandingan leg pertama  menjadi pemain termuda yang pernah tampil dalam pertandingan sistem gugur di Liga Champions.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Senang Bawa PSG ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024, 'Tak Punya Masalah dengan Luis Enrique'

BACA JUGA:Prediksi Real Sociedad vs PSG Leg 2 16 Besar Liga Champions: Mbappe Main, Les Parisiens Yakin Menang

Blaugrana asuhan Xavi menang 1-0 pada hari Jumat di La Liga melawan Mallorca tetapi memiliki banyak masalah cedera. 

Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Ferran Torres, Alejandro Balde dan Marcos Alonso semuanya absen, sementara Raphinha mungkin diragukan. Ronald Araújo setidaknya bisa kembali di lini pertahanan.

Sementara itu, tim Serie A asuhan Francesco Calzona tidak terkalahkan sejak pengangkatannya, mengalahkan Sassuolo dan Juventus serta hasil imbang di Cagliari dan yang terbaru  Torino. 

Dalam berita tim pra-pertandingan, Jens Cajuste dan Cyril Ngonge mungkin absen karena cedera, sementara Amir Rrahmani menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam hasil imbang 1-1 hari Jumat karena masalah paha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: