Tak Hanya Umrah, Mewahnya Wisata Religi ke Arab Saudi Dikelilingi 7 Situs Warisan Dunia UNESCO

Tak Hanya Umrah, Mewahnya Wisata Religi ke Arab Saudi Dikelilingi 7 Situs Warisan Dunia UNESCO

Wisata Religi ke Arab Saudi-Dikelilingi destinasi 7 situs warisan dunia-Vero Indonesia

Destinasi wisata Musim Dingin dunia yang paling banyak dikunjungi: Arab Saudi berkembang cepat menjadi tujuan wisata Musim Dingin yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan 17.000 acara yang akan berlangsung pada musim dingin ini, mulai dari Formula 1 Saudi Arabian Grand Prix 2024 hingga Festival FEI World Cup Equestarian dan Alula Skies Festival.

BACA JUGA:Sempat Berputar-putar 5 Jam di Langit Binjai, Pesawat Lion Air Rute Surabaya-Jeddah Berpenumpang Jemaah Umrah Mendarat di Kualanamu

Jumlah Wisatawan Meroket 156%

Pada 2023, Saudi telah menerima lebih dari 100 juta kunjungan wisatawan. Jumlah tersebut meningkat sebesar 156 persen dibandingkan 2019, ketika program Visit Saudi 2030 dicetuskan.

Arab Saudi juga telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia, seperti dilansir oleh World Tourism Organization (UNTWO) dalam laporan Barometer 2024. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah mencatatkan lonjakan jumlah wisatawan Indonesia sebesar lebih dari 40 persen dari 2019 hingga 2023.

Walaupun umrah masih menjadi pendorong utama bagi wisatawan Indonesia, sektor pariwisata rekreasi juga mengalami peningkatan.

Otoritas Pariwisata Saudi telah meluncurkan dua paket perjalanan untuk wisatawan Indonesia secara eksklusif bekerja sama dengan Dwidaya Tripuri.

Penawaran tersebut memungkinkan masyarakat Indonesia mengunjungi tujuan wisata utama di Madinah dan Mekkah dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia.

BACA JUGA:Pulang Umrah, Teuku Ryan Akui Ada Masalah Rumah Tangga dengan Ria Ricis

Visa Lebih Mudah

Mengunjungi Arab Saudi kini menjadi lebih mudah karena masyarakat Indonesia dapat mengajukan permohonan visa untuk umrah, liburan, transit, atau visa on arrival.

Pemegang paspor Indonesia yang memiliki visa kunjungan UK atau Schengen juga berhak mendapatkan visa on arrival di Arab Saudi.

Selain itu, Visa Transit 96 jam yang baru diluncurkan memungkinkan pengunjung yang bepergian dengan maskapai SAUDI dan Flynas untuk menikmati Arab Saudi hingga 96 jam sebelum melanjutkan perjalanan.

Dengan demikian, Arab Saudi dapat menjadi destinasi persinggahan yang sempurna bagi wisatawan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: