19 Kota/Kabupaten Ini Tujuan Mudik Gratis 2024 Pemrov DKI Jakarta, 259 Unit Bus Dikerahkan

19 Kota/Kabupaten Ini Tujuan Mudik Gratis 2024 Pemrov DKI Jakarta, 259 Unit Bus Dikerahkan

Bus-bus di terminal. Dalam menyambut libur Lebaran 2024, sejumlah instansi menggelar mudik gratis. -Ayu Novita/Carep-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar program mudik gratis dalam momen Lebaran tahun 2024.

Sebanyak 19 kota dan kabupaten di enam provinsi akan menjadi tujuan mudik gratis 2024 Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan program mudik gratis akan dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Masih Bisa Daftar! Ini 3 BUMN yang Sedialan Mudik Gratis 2024, Cek Syarat dan Rutenya

Sebanyak 259 unit bus pengangkut penumpang akan diberangkatkan saat arus mudik, serta 210 bus saat arus balik. Selain itu, 13 unit truk pengangkut kendaraan bermotor pemudik akan beroperasi saat arus mudik, dan 10 unit truk saat arus balik.

"Saat ini Dishub DKI Jakarta sedang memilih penyedia jasa transportasi untuk mendukung program ini," ungkap Syafrin pada Rabu, 13 Maret 2024.

Diperkirakan lebih dari 18.000 warga akan memanfaatkan program mudik gratis ini. Syafrin berharap, partisipasi masyarakat dalam program ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan volume kendaraan pribadi di jalanan.

"Selain mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, selama arus mudik, potensi kecelakaan lalu lintas juga berkurang sehingga pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat," tambahnya.

BACA JUGA:Nasib Dirut Taspen Imbas Istri Laporkan Perselingkuhan dan Terseret Dugaan Korupsi Terungkap: Dicopot Erick Thohir, Diusut KPK

Berikut adalah daftar 19 kota/kabupaten tujuan mudik gratis 2024 Pemprov DKI Jakarta:

Lampung

- Kota Bandar Lampung

Sumatera Selatan

- Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: