Waduh! FFF Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan Selama Bulan Ramadan

Waduh! FFF Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan Selama Bulan Ramadan

Waduh! Federasi Sepak Bola Prancis Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan Selama Bulan Ramadan-@ligue1ubereats-Instagram

PRANCIS, DISWAY.ID - Ini parah nih! Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) merilis pernyataan bahwa para pemain beragama Islam yang sedang puasa tidak boleh berbuka di lapangan.

FFF secara resmi telah merilis larangan terkait pemain muslim berbuka puasa itu pada Selasa, 12 Maret 2024.

Aturan khusus tidak akan dibuat bagi pemain Muslim di Liga Prancis (Ligue 1) untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Berbeda dengan Belanda, Inggris, dan Jerman, kali ini Federasi Sepak Bola Prancis akan mempertahankan pendiriannya sejak tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Bermain dari Bangku Cadangan, PSG vs Reims Imbang 2-2 di Ligue 1 2023/2024

FFF tegas tidak akan memberikan kelonggaran apa pun kepada pemain yang menjalankan kewajiban agama Islam selama bulan Ramadan atau hingga tanggal 9 April 2024 mendatang.

Kontroversi juga muncul tahun 2023 lalu mengenai masalah ini namun Le Parisien, outlet berita harian Perancis menyatakan bahwa FFF mengambil keputusan berdasarkan undang-undangnya.

Pasal tersebut memiliki kode etik yang menyatakan bahwa semua waktu istirahat pada bulan Ramadan harus dilarang seperti halnya larangan penggunaan jilbab dan cadar pada wajah.

Konstitusi FFF mengatakan bahwa tindakan semacam itu melanggar prinsip sekularisme dan netralitas sekaligus menyebarkan propaganda.

BACA JUGA:Hasil Ligue 1 Prancis: PSG Tipis Menang Atas Starsbourg 2-1, Kylian Mbappe Sempat Gagal Pinalti

Tindakan yang dilakukan federasi sepak bola Perancis tersebut nampaknya tidak tepat mengingat mereka memiliki banyak sekali pemain muslim di liga mereka seperti Achraf Hakimi, Amine Harit, Azzedine Ounahi.

Prancis akan memainkan dua pertandingan persahabatan selama jeda internasional melawan Jerman, pada 24 Maret, dan Chile, pada 27 Maret.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di stadion Stade Velodrome di Marseille.

Dilaporkan oleh situs L'Equipe, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) disebut telah mengirimkan email kepada wasit dalam pertandingan Ligue 1 Prancis agar tidak menghentikan pertandingan untuk memberi kesempatan kepada pemain Muslim untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: