Pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia Nathan Tjoe-A-On Terkesan Buru-Buru, Begini Alasan Erick Thohir

Pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia Nathan Tjoe-A-On Terkesan Buru-Buru, Begini Alasan Erick Thohir

Pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia Nathan Tjoe-A-On Terkesan Buru-Buru, Begini Alasan Erick Thohir-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On terkesan buru-buru, Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara.

Erick Thohir mengungkapkan alasan pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On dilakukan pada Senin malam, 11 Maret 2024 berdasarkan kesibukan dan ketersediaan pemain itu sendiri.

Diketahui Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI),  usai pengambilan sumpah dan janji kewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Aduh, Thom Haye dan Ragnar terancam Gagal Debut di Timnas Indonesia Saat Melawan Vietnam

BACA JUGA:Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka, Wolverhampton Pinjamkan Pemain Timnas Indonesia Satu Musim

Proses pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On tida seperti biasanya seperti  pemain naturalisasi lainnya yang biasanya dilakukan pada siang hari, seperti yang terjadi pada Sandy Walsh dan Jodi Amat dan pemain naturalisasi lainnya.

“ Terkait pengambilan sumpah Nathan malam itu. Menurutnya, hal itu diputuskan berdasarkan kesibukan dan ketersediaan pemain itu sendiri,” kata Erick Thohir.

" Karena gini, para pemain punya waktu pendek gitu. Mereka bahkan datang 24 jam hanya untuk mengambil sumpah dan proses dokumen surat-surat," ujar Erick di Gambir, Jakarta pusat, Kamis 14 Maret 2024.

Erick juga menjelaskan, Nathan dipastikan akan tampil pada laga melawan Vietnam pada 21 Maret di Stadion Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti STY Panggil 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Meski Dinaturalisasi, Maarten Paes Tak Masuk Daftar Skuat Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

" Kalo Nathan itu, kemarin dengan proses yang sudah dijalankan itu mudah mudahan tanggal 21 dia bisa masuk. Paspor dan KTP sudah keluar kemarin," jelas Erick.

Sedangkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoon dipastikan absen dan baru tampil saat timnas Indonesia bertandang ke Vietnam pada 26 Maret mendatang salam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasalnya, batas waktu pendaftaran pemain game ini sudah lewat dan proses naturalisasi belum selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: