Shayne Pattynama Cedera, Erick Thohir: Kita Perlu 150 Pemain

Shayne Pattynama Cedera, Erick Thohir: Kita Perlu 150 Pemain

Ketum PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nathan diperkirakan sudah bisa berseragam Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret mendatang.

Kabarnya, sejumlah pemain Timnas Indonesia diperkirakan akan absen untuk laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang pada tanggal 21 dan 26 mendatang.

Shayne Pattynama, bek sayap Timnas Indonesia, termasuk pemain yang akan bertanding melawan  vietnam. 

BACA JUGA:Erick Thohir Tegaskan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Mengucapkan Sumpah WNI Pekan Depan

BACA JUGA:Panja DPR Sepakat Ketua dan Anggota Dewan Aglomerasi DKJ Ditunjuk Presiden

Sayangnya, pemain asal KAS Eupen tersebut saat ini sedang mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa tampil di laga tersebut.

Dalam perbincangan antara Ketum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong terungkap hasilnya. Tujuan utama dari diskusi ini adalah untuk mengatasi permasalahan kelangkaan pemain di tim Garuda.

"Saya kan selalu bilang berulang-ulang kenapa kita perlu 150 pemain. Pelapisnya tipis tinggal Arhan," ungkap Erick di Gambir, Jakarta pada Kamis (14/3/2024).

"Mungkin nanti Sandy Walsh. Untung ada ada Nathan," sambungnya.

Selain itu, Erik juga mengutarakan keinginannya agar Timnas Indonesia memiliki komposisi yang setara, baik pemain tim utama maupun cadangan.

BACA JUGA:Idolakan Kevin Julio Sejak Kecil, Tissa Biani Kesemsem Bisa Jadi Teman Main

BACA JUGA:Motif Jonatan Christie Tekuk Jagoan Taiwan Chou Tien Chen di All England 2024

"Nah itu yang saya bilang di senior, ketika kalau ada cedera kita bisa punya pemain pengganti yang sama kualitasnnya," ujar Erick.

Meski kehilangan Shayne, Timnas Indonesia mendapat keuntungan tambahan dengan Sumpah WNI yang baru saja diambil Nathan Tjoe-A-On pada Senin malam (11/3/2024) WIB, memberikan daya tembak ekstra bagi skuad Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: