Masjid Raya Pondok Indah, Tempat Ideal Berbuka Puasa bagi Karyawan Saat Pulang Kerja

Masjid Raya Pondok Indah, Tempat Ideal Berbuka Puasa bagi Karyawan Saat Pulang Kerja

Masjid Raya Pondok Indah, Tempat Ideal Berbuka Puasa bagi Karyawan Saat Pulang Kerja-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masjid Raya Pondok Indah merupakan Masjid yang terletak di sebelah jalan arteri pondok Indah yang sangat strategis di Jakarta Selatan. Masjid yang memiliki luas 16.000 meter persegi ini mampu menampung hingga 10.000 jamaah.

Masjid Raya Pondok Indah memiliki arsitektur yang mengadopsi gaya modern dengan sentuhan arsitektur tradisional Indonesia. 

BACA JUGA:70 Ribu Warga Palestina Laksanakan Salat Tarawih, Israel Pasang Pembatas di 3 Gerbang Menuju Masjid Al-Aqsa

Masjid ini memiliki atap berbentuk piramida yang terbuat dari beton bertulang berwarna biru. Di dalam masjid, terdapat lampu gantung besar yang terbuat dari kaca patri.

Di awal bulan Ramadhan 2024 ini tim Disway berkesempatan mengunjungi masjid Raya Pondok Indah yang tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial. 

Masjid ini sering digunakan untuk menggelar berbagai kegiatan keagamaan, seperti kajian, ceramah, dan pengajian.

BACA JUGA:Masjid Nur Setiasih di SPBU Kalimalang Viral di Tiktok, Banyak Kajian Selama Ramadhan

Selain itu, masjid ini juga sering digunakan untuk menggelar kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan kaum dhuafa serta acara doa bersama atau dzikir bersama.

Di bulan suci Ramadhan ini Masjid Raya Pondok Indah menjalin kerjasama dengan salah satu merk minuman kesehatan susu Bear Brand mengadakan bazar di halaman parkir Masjid.

Dengan tenda-tenda modern tampak di jual makanan dan juga di bagikan gratis bagi para pengunjung yang mulai berdatangan ke masjid. Kegiatan bazar sendiri dimulai jelang sholat asyar.

BACA JUGA:Banyak Pelayat, Area Masjid Nurul Musthofa Center Macet Total

Menurut ketua panitia Ramadhan Masjid Raya Pondok Indah 2024, Fatan (50 tahun) kegiatan berupa bazar bekerjasama dengan brand komersial sudah berlangsung setiap tahun di bulan Ramadhan.

"Kegiatan bazar ini semua dari kerjasama sponsor,jadi kami hanya menyediakan tempatnya saja." Ucapnya pada disway grup, Rabu 13 Maret 2204.

Biasanya 3 bulan sebelum puasa Ramadhan sudah dijalin kesepakatan dengan sponsor yang akan mengisi bazar Ramadhan di halaman Masjid Raya Pondok Indah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: