Mantap! Kalahkan Shi Yuqi, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Semifinal All England 2024

Mantap! Kalahkan Shi Yuqi, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Semifinal All England 2024

Mantap! Kalahkan Shi Yuqi, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Semifinal All England 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Indonesia mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti babak semifinal tunggal putra All England 2024. Kepastian itu didapat setelah Jonatan Christie menyingkirkan tunggal China Shi Yuqi pada Sabtu 16 Maret 2024 dini hari.

Pada babak perempat final di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jonathan tampil meyakinkan sejak awal. Pemain kenamaan Jojo itu sukses memenangi set pertama dengan skor 21-12.

BACA JUGA:All England 2024: Dejan/Gloria Bakal Menantang Zheng/Huang di Perempat Final

“Tadi di gim pertama sebenarnya saya melihat dia tipe bermainnya memang seperti itu tapi sedikit terlihat di pergerakan kecepatannya tidak seperti biasanya. Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat,” jelas Jojo dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu 16 Maret 2024.

Beruntung bagi Jojo, Shi Yuqi tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera dan memasuki set kedua. Jojo pun berpeluang melaju ke babak semifinal.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di All England 2024

“Bersyukur Puji Tuhan, senang bisa ke semifinal tapi saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu,” ungkapnya.

Jojo mengikuti jejak rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting yang pertama kali mencapai semifinal setelah mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen.

BACA JUGA:Motif Jonatan Christie Tekuk Jagoan Taiwan Chou Tien Chen di All England 2024

Sempat kalah di set pertama 8-21, Ginting kembali bangkit dengan memenangi set kedua 21-18 dan memimpin 21-19 untuk mengamankan kemenangan di set ketiga.

“Mungkin buahnya sekarang, di beberapa turnamen ke belakang hasilnya belum memuaskan. Jadi pasti ada dampaknya, kami jadi lebih siap dan saling kasih masukkan. Saya, Ginting bahkan Chico,” ucapnya.

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: