Pertamina Lubricants Dukung Peningkatan SDM Unggul, Libatkan Siswa SMK Jurusan Otomotif

Pertamina Lubricants Dukung Peningkatan SDM Unggul, Libatkan Siswa SMK Jurusan Otomotif

Pertamina Lubricants Dukung Peningkatan SDM Unggul, Libatkan Siswa SMK Jurusan Otomotif-Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertamina Lubricants, anak usaha Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas, kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Enduro Home Service (EHS) di sepanjang tahun 2024 ini. 

Program EHS yang terkini baru saja dilaksanakan di bulan Februari silam, berlokasi di beberapa kota di Sumatera. 

BACA JUGA:Donasi Pegawai PLN Biayai Sambung Listrik Gratis 2.920 Keluarga Prasejahtera di Awal Ramadan

BACA JUGA:Sukses! Perusahaan Anak Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Perluas Kolaborasi

Program ini melibatkan 40 siswa dari SMK kota Jambi dan Bengkulu.

Sebagai bagian dari komitmen Pertamina Lubricants untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia, Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo menjelaskan, Enduro Home Service merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang sejalan dengan program Link & Match industry vokasi dari pemerintah. 

" Program ini melibatkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan otomotif atau perbengkelan roda dua di Indonesia," kata Lubricants Rifqi Budi Prasetyo melalui keterangan tertulis kepada Disway Senin 18 Maret 2024.

Kami berharap, kata Lubricants Rifqi Budi Prasetyo program EHS ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah sekolah yang bekerjasama dengan kami untuk mengembangkan kegiatan wirausaha di sekolah.

BACA JUGA:Produsen Pupuk Organik Lokal Kebut Permintaan Ekspor ke Afrika dan Kuwait

BACA JUGA:Indonesia Targetkan Transaksi Rp35,7 Miliar dalam EXPO ANTAD 2024 Meksiko

Selain membangun jiwa kewirausahaan bagi generasi muda Indonesia, Subhan kembali menambahkan bahwa program Enduro Home Service juga bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan keterampilan teknis serta pengetahuan produk. 

Di Sumatera, bengkel Enduro Home Service (EHS) telah hadir di kota-kota Padang, Palembang, Jambi, dan Bengkulu, memberikan kesempatan bagi lebih dari 5 SMK untuk berpartisipasi dalam program ini. 

Antara lain, SMK N 1 Padang, SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMK Taman Siswa Palembang, SMK YPT Palembang, SMK Batang Hari Jambi, dan SMK Budi Mulia Bengkulu telah menyambut program EHS dengan antusias.

Program EHS telah dimulai sejak tahun 2019 di Jambi, menunjukkan komitmen Pertamina Lubricants dalam memajukan pendidikan vokasional dan keterampilan teknis di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: