Innovillage 2023 Lahirkan 163 Karya Inovasi Mahasiswa Berbasis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Innovillage 2023 Lahirkan 163 Karya Inovasi Mahasiswa Berbasis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan Telkom University (Tel-U) menyelenggarakan Awarding Innovillage 2023 pada Sabtu 9 Maret lalu di Auditorium Gedung Damar, Telkom University.-telkom-

Hal tersebut juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai upaya pemenuhan talenta digital perusahaan.

“Innovillage menjadi salah satu refleksi dari seluruh kontribusi Telkom Indonesia terhadap pencapaian SDGs. Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim Innovillage atas kontribusinya dalam program Innovillage, bukan hanya cerita tapi dampaknya sangat luar biasa,” ungkap Hery.

BACA JUGA:SEA Today Golf Day 2023 Makin Meriah dengan Dukungan Telkom Indonesia

BACA JUGA:Konektivitas Wuling Binguo EV Makin Lancar Dengan Gunakan Simcard Telkomsel

Melalui kompetisi Innovillage, para mahasiswa/i diajak untuk mengembangkan ide-ide kreatif, berinovasi dan menciptakan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.

Hal ini juga berkaitan dengan poin-poin Sustainable Development Goals (SDGs) yang mendorong kebermanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur serta berkelanjutan bagi masyarakat.

Innovillage 2023 secara terbuka menargetkan lebih banyak masyarakat yang terdampak.

Tidak hanya menargetkan desa pedesaan (rural village), Innovillage 2023 juga menargetkan setidaknya 16.236 kampung kota (urban village) sebagai fokus target.

Melalui Innovillage 2023, Telkom berharap dapat mendorong mahasiswa/i dalam inovasi pembangunan sosial-ekonomi masyarakat berbasis digital.

Dengan peran teknologi, mahasiswa/i dapat menciptakan inovasi serta solusi yang lebih efisien untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal ini sesuai dengan tujuan utama dari Innovillage 2023 yaitu membentuk lingkungan yang mendukung inovasi, pengembangan, serta transformasi berkelanjutan dari social projects menjadi startup berbasis kewirausahaan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: