Cek Update Harga Sembako Sepekan Ramadhan 2024, Harga Beras Gimana?

Cek Update Harga Sembako Sepekan Ramadhan 2024, Harga Beras Gimana?

Pasar Modern BSD-Ini update harga sembako Ramadhan 2024-Bianca Chairunisa

JAKARTA, DISWAY.ID - Para ibu rumah tangga berharap harga sembako stabil selama Ramadhan dan menjelang Lebaran. 

Harga beras, telur, dan sejumlah bahan pokok sempat membuat emak-emak pusing. 

Bagaimana harga sembako saat ini?

Salah satu pantauan Disway di pasar modern BSD City, harga komoditas pangan seperti beras, cabai merah, telur curah, dan minyak goreng disinyalir mulai turun.

Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Agung, salah satu pedagang di Pasar BSD. Menurut Agung, harga cabai mulai turun sejak seminggu yang lalu.

BACA JUGA:Pantauan Harga Sembako Ramadhan 2024, Stok Beras Mulai Normal, Telur Tembus Rp31.000 Per Kilogram

"Itu cabai merah sekilo sekarang Rp100 ribu, kemaren bisa nyampe Rp120 ribu,” ujar Agung dalam wawancara, Senin 18 Maret 2024. 

Sementara itu Sugeng, pedagang di Pasar Modern BSD lainnya menambahkan bahwa untuk harga minyak goreng kemasan sederhana mengalami sedikit kenaikan.

Sebelumnya harganya berkisar sekitar Rp14 ribu kini naik menjadi Rp16 ribu per-liternya.

"Sekarang Rp16 ribu, naik lagi hari ini,” kata Sugeng.

Selain cabai, bahan pokok lainnya yang turun harga adalah beras premium dan medium, yang kini harganya berkisar sekitar Rp17 ribu dan Rp15 ribu per-kilogramnya.

Bahan pokok lainnya yang juga mengalami penurunan harga adalah daging ayam ras dengan kisaran harga sebesar Rp38 ribu, telur ayam ras Rp32 ribu, dan daging sapi murni Rp140 ribu.

Salah satu pengunjung yang berbelanja di pasar Modern BSD mengungkapkan bahwa beberapa kebutuhan sudah mulai turun harganya dibandingkan jelang bulan puasa. Hanya saja harga beras premium masih tinggi.

"Mulai pada turun sih harga-harga kebutuhan pokok kalau dibandingkan pas mau puasa kemarin,” ujar ibu Lisa (40 tahun), salah satu ibu yang sedang berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: