Simpatisan Prabowo-Gibran Tumpah Ruah Rayakan Kemenangan Pilpres 2024 di Kertanegara

Simpatisan Prabowo-Gibran Tumpah Ruah Rayakan Kemenangan Pilpres 2024 di Kertanegara

Ratusan simpatisan banjiri halaman kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.-Foto/Intan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Simpatisan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tumpah ruah rayakan kemenangan Pilpres 2024 di Kertanegara.

Ratusan simpatisan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membanjiri halaman rumah Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, para simpatisan tersebut hadir lantaran ingin ikut serta merayakan kemenangan yang diraih oleh pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Resmi Menang, Prabowo Subianto Gelar Pidato Kemenangan Pilpres 2024

BACA JUGA:KPU Papua Ungkap Dikejar Massa Saat Rekapitulasi Suara

Salah satunya yang hadir, Fauzi. Pria asal Jakarta Timur itu mengaku sangat antusias untuk menghadiri pesta kemenangan jagoannya itu.

"Saya datang karena mau ikut meramaikan kemenangan pak Prabowo dan mas Gibran," ujar Fauzi kepada Disway.id.

Hadir bersama sang istri, Fauzi mengaku bahwa mereka adalah pendukung Prabowo-Gibran dan memilih pasangan 'Gemoy' itu pada saat hari pencoblosan, 14 Februari 2024 lalu.

"Iya, iya, kemarin kita dukung pak Prabowo," imbuhnya.

BACA JUGA:Statistik Soccerstats: Banyaknya Gol Dipenghujung Pertandingan Hasilkan Kenaikan Angka Gol Musim 2023-2024 Liga Inggris

BACA JUGA:JK: Jokowi Tak Penuhi Syarat Jadi Ketum Golkar

Diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 untuk 38 provinsi dan 128 PPLN. Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Prabowo - Gibran unggul di 36 provinsi.

Begitu pula dengan rekapitulasi tingkat nasional dari luar negeri yang menunjukan pasangan Prabowo-Gibran menang di 66 negara.

Beda dari Prabowo-Gibran, pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar justru hanya unggul di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat. Untuk rekapitulasi di luar negeri, pasangan yang disingkat AMIN ini menang di 22 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: