Kapolres Jakpus Harap Suporter Laga Indonesia vs Vietnam Bisa Sportif

Kapolres Jakpus Harap Suporter Laga Indonesia vs Vietnam Bisa Sportif

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Susatyo Purnomo Condro -Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah aparat kepolisian dan TNI sudah disiagakan menjelang pertandingan Indonesia menghadapi Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan menurunkan personil gabungan yang akan melaksanakan pengamanan pada pertandingan Kualifikasi PD 2026.

BACA JUGA:Dua Jam Jelang Kick Off Indonesia vs Vietnam, Stadion GBK Mulai Dipenuhi Para Suporter

"mulai siang tadi jajaran kepolisian dengan TNI kita sudah melaksanakan apel pengamanan menurunkan sebanyak 2.398 personil gabungan yang akan melaksanakan pengamanan dalam rangka pertandingan Indonesia Vietnam ini," kata Susatyo kepada wartawan Disway.Id di Stadiun Gelora Bung Karno, Kamis 21 Maret 2024.

"pola pengamanan baik itu nanti ada pada ring 1 ring 2 juga di ring 3 sekitar kawasan GBK ini tentunya kami persiapkan," tambahnya.

BACA JUGA:Cegah Kerusuhan Suporter, Ribuan Personel Disiagakan Dalam Laga Indonesia vs Vietnam

Sebagai tambahan informasi, terjual kurang lebih hampir sekitar 70.000 tiket untuk penonton Indonesia penonton dari vietnam dan juga ada VIP, VVIP pada perlehatan PD 2026 disore hari ini.

Susatyo berharap semua penonton yang akan menghadiri dan menyaksikan laga pertandingan ini supportif.

"ini adalah wajah Indonesia dimata dunia persepakbolaan tentunya kami yakin dengan tingkat kedewasaan para penonton yang juga mungkin ini bukan yang pertama kali, wajah Indonesia yang memang mendukung kegiatan-kegiatan persepakbolaan dengan aturan-aturan yang sudah di atur dengan FIFA," ungkapnya.

BACA JUGA:Tak Terima Kekalahan 0-1 dari Borneo FC, Suporter Persita Tangerang Ricuh dan Turun ke Lapangan Sambil Bakar Flare

Aparat gabungan TNI dan Polisi juga sudah mengawal para supporter dari Indonesia dan juga Vietnam, supaya pertandingan bisa berjalan dengan lancar.

"sesuai dengan SOP ya untuk pertandingan-pertandingan laga-laga besar sudah ada SOP nya sendiri, bahwa untuk di area penonton itu nanti juga akan ada pengamanan khusus yang disiapkan, kami berjaga pada pintu-pintu luar," tutur Susatyo.

BACA JUGA:Lionel Messi Tidak Main Saat Inter Miami Kalahkan Hongkong XI 4-1, Membuat Suporter Kecewa Berat

Sebagai antispasi terulangnya kembali insiden Kanjuruhan, aparat gabungan sudah memiliki SOP untuk mengantisipasi atas kejadian kanjuruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: