Pentingnya Pendidikan Seks Menurut Ustad Felix Siauw, 'Anak Sekarang Cepat Baliqh Tapi Tidak Akil!'

Pentingnya Pendidikan Seks Menurut Ustad Felix Siauw, 'Anak Sekarang Cepat Baliqh Tapi Tidak Akil!'

Pentingnya Pendidikan Seks Menurut Ustad Felix Siauw, 'Anak Sekarang Cepat Baliqh Tapi Tidak Akil!'-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ustad Felix Siauw menegaskan pentingnya Pendidikan seksual kepada anak dan itu juga sudah diajarkan di dalam agama Islam sedini mungkin.

Hal tersebut tentunya untuk sebagai pencegahan juga penyimpangan seksual dan bahkan hingga terjadinya LGBT.

BACA JUGA:Imam Mahdi Bakal Muncul Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...

Pendidikan seksual terhadap anak ini tentunya harus dilakukan oleh orang tua sejak dini agar sang anak tahu kodratnya sebagai laki-laki atau Perempuan.

“Kenapa pentingnya Pendidikan seks, bahwa kebanyakan kasus yang terjadi karena tidak diberikan proper Pendidikan seksual,” buka Ustad Feliz Siauw dikutip dari channer Yotube dr Richard Lee, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Richard Lee Bakal Undang Mantan PSK dan Teroris, Singgung Program Ramadhan dengan Ustadz Felix Siaw dan Ustadz Dennis Lim

Penjelasan Aki Baligh

Felix Siauw juga menjelaskan, di dalam islam ada konsep Akil Baliq, karena Akil  itu artinya akal, dan baliqh artinya sampai.

“Akil adalah konsep matang secara non fisik, mental dan baliqh itu matang secara fisik, yaitu ketika sudah mimpi basah bagi laki-laki,” ungkapnya.

BACA JUGA:Beda Pandangan! Babeh Haikal Sebut Pizza Hut Peduli Korban Gaza, Ustaz Felix Siauw: Bangke-bangke Ini Ikut Dikirim Makanan

“Kalau Perempuan sesaat haid, jadi Pendidikan seksual harus diberikan sebelum itu,” tambahnya.

Felix Siauw juga mengungkapkan, Pendidikan seks bisa dilakukan sejak umur 2 sampai 5 tahun atau ketika sang anak sudah bisa diajak ngobrol.

“Jadi ketika di sudah bisa diajak ngobrol maka dia diajarin tentang perkara-perkara penting dalam hidup dia, adap. Termasuk salah satu di antara adap adalah kalau lagi pipis jangan kelihatan orang, termasuk jangan lihat bapak mu lagi pipis, itu segala macam,” jelasnya.


Ilustrasi anak usia golden age yang mendapat proses tumbuh kembang yang baik-Kementerian Kesehatan RI-yankes.kemkes.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: