Imam Mahdi Bakal Muncul Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...

Imam Mahdi Bakal Muncul Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...

Imam Mahdi Bakal Turun ke Bumi Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...-RJL 5 - Fajar Adity-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Mujaddid dalam Islam muncul setiap 100 tahun sekali, adakah kemungkinan Imam Mahdi muncul?

Dugaan kemunculan mujaddid ke bumi dikaitkan dengan berakhirnya masa kejayaan Islam pada masa Turki Usmani pada tahun 1924.

Jadi pengertian mujaddid itu sendiri merupakan pembaharu Islam atau seseorang yang membawa pembaharuan dan ada hadistnya yang mengatakan bahwa:

"Sesungguhnya Allah akan menurunkan (orang) setiap pemulaan 100 tahun seseorang kepada umat yang akan (tajdid) mengembalikan kegemilangan agama mereka" [Hadist Riwayat Abu-Daud].

BACA JUGA:

Atas kabar tersebut, benarkah Imam Mahdi akan mulai muncul pada tahn 2024?

Pendakwah keturunan Tionghoa-Indonesia, Ustadz Felix Siauw mengatakan bahwa ada kemungkinan Imam Mahdi muncul ke bumi di tahun 2024.

Gal tersebut disampaikan oleh Ustadz Felix Siauw dalam obrolan santai di channel YouTube bernama "RJL 5 - Fajar Aditya".

"Seperti sebuah cerita ada yang dinanti-nanti, mungkin ya, bisa jadi setelah 100 tahun runtuhnya Islam bisa jadi dibangkitkan oleh Imam Mahdi," ujar Ustadz Felix Siauw.

BACA JUGA:

"Bisa jadi juga (tahun ini 2024), karena 100 tahun sebelumnya Islam belum runtuh, sekarang bisa jadi kita lagi menunggu nih," tambahnya.

Selain itu Ustadz Felix Siauw juga memberi penjelasan tentang contoh-contoh mujaddid yang sebelumnya.

"Banyak ya, Imam Al Ghazali misalnya, itu adalah tokoh yang sangat berpengaruh sekali dan beliau ini yang akan nantinya menginspirasi kembalinya Baitul Maqdis ke tangan muslim," ujar Ustadz Felix Siauw.

"Nah contohnya lagi kayak ulama-ulama besar seperti Ibu Taimiyah dan segala macam, itu dianggap mujaddid, Imam Syafi'i tentu saja," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: