Imam Mahdi Bakal Muncul Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...

Imam Mahdi Bakal Muncul Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...

Imam Mahdi Bakal Turun ke Bumi Tahun 2024? Ustadz Felix Siauw: Bisa Jadi Setelah...-RJL 5 - Fajar Adity-YouTube Channel

BACA JUGA:

Menurut Ustadz Felix Siauw sebenarnya ada banyak ulama-ulama yang bisa dikatakan sebagai mujaddid.

Hanya saja Ustadz Felix Siauw tidak bisa dengan cepat bersepakat dengan beberapa orang karena ada banyak pandangan.

Akan tetapi di Indonesia kata Ustadz Felix Siauw ada banyak orang yang lahir lalu jadi pembaharu, salah duanya adalah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan.

"1912 kan muncul Muhammadiyah, 1925 kan muncul Nahdlatul Ulama (NU). Nah mungkin itu termasuk bagian dari pembaharuan di kita (Indonesia)," tuturnya.

BACA JUGA:

Pembaharuan itu didasarkan pada setelah hilangnya era Turki Ottoman di tahun 1924 yang berarti tepat 100 tahun adalah tahun 2024 ini.

Menurut Ustadz Felix Siauw, penyebab keruntuhan Turki Ottoman setelah 6 abada berkuasa yakni ada sebab internal dan ada yang eksternal.

Penyebab eksternal yaitu perluasan-perluasan wilayah seperti kerajaan Rusia, serangan-serangan orang-orang barat (Freemason), dan lain-lain.

"Tapi yang menarik lagi, kita tidak boleh lupakan sebab internal. Sebab internal ini yang paling  besar adalah ketika Islam itu ditinggalkan sebagai ajaran sehingga mereka menggunakan ajaran-ajaran Islam, jadi terkikisnya beberapa aturan-aturan Islam dari segala segi kehidupan," paparnya.

"Yang kedua pemahaman-pemahaman, jadi pemahaman tentang filsafat, pemahaman-pemahaman kayak yang tidak Islami yang mulai muncul di tengah-tengah kaum muslimin. Ada juga nasionalisme yang termasuk tuh yang nantinya akan menjadikan orang-orang untuk memberontak, lalu bahasa Arab ditinggalkan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: