Kolaborasi Visa dan Western Union, Makin Mudah Kirim Uang 'THR' Lintas Batas

Kolaborasi Visa dan Western Union, Makin Mudah Kirim Uang 'THR' Lintas Batas

Kolaborasi Visa dan Western Union, Makin Mudah Kirim Uang 'THR' Lintas Batas-Visa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa mengumumkan kesepakatan tujuh tahun dengan Western Union di tahun 2024 ini.

Melalui kesepakatan baru ini, pelanggan Western Union akan dapat mengirimkan uang ke keluarga serta teman mereka melalui kartu Visa dan rekening bank yang memenuhi syarat di 40 negara di lima wilayah , termasuk Indonesia di Asia Pasifik.

BACA JUGA:Tips Mudah Urus Visa, Niat Liburan ke Luar Negeri saat Mudik Lebaran 2024

Perjanjian ini mencakup penerbitan kartu, integrasi Western Union dengan Visa Direct, serta pemberian layanan bernilai tambah termasuk produk terkait risiko.  

Pelanggan Western Union di pasar-pasar tertentu juga akan dapat menerima kartu prabayar Visa yang menawarkan solusi inovatif dalam menjembatani dunia fisik dan digital.

BACA JUGA:Visa Ungkap Lanskap pembayaran di Indonesia Akan Bertransformasi Menggunakan Teknologi AI

Western Union dan Visa juga mengembangkan program pencairan dana untuk organisasi kemanusiaan dan pemerintah untuk mendukung pengiriman bantuan dana saat bencana. 

Program-program ini dimaksudkan untuk mendukung pembayaran di situasi darurat dan upaya kemanusiaan, pembayaran pensiun lintas negara , serta pembayaran tunjangan dan pencairan dana dalam negeri.  

"Banyak orang mengandalkan pengiriman uang untuk mengirimkan bantuan dana kepada orang-orang yang mereka cintai di luar negeri. Ketika kami mempertimbangkan urgensi dan kebutuhan akan aksesibilitas, hadirnya opsi pembayaran yang aman dan mudah dapat membuat perbedaan besar," ujar Chris Newkirk, Global Head of Commercial & Money Movement Solutions, Visa. 

BACA JUGA:Program Visa Accelerator 2024 Pacu Gelombang Baru Inovasi Startup Asia Pasifik

"Skala global Visa dan kemampuan digital Western Union merevolusi cara pelanggan mengirim dana ke seluruh dunia. Kami bangga dapat menawarkan solusi yang cepat dan efisien bagi semakin banyak orang untuk pembayaran lintas batas," tambahnya.

"Masyarakat di seluruh dunia mengandalkan Western Union untuk menyediakan layanan keuangan yang inovatif dan mudah diakses, serta menawarkan fleksibilitas, nilai, dan kepercayaan," ujar Sam Jawad, Head of Ecosystem, Western Union. 

BACA JUGA:FIFA Memperluas Kemitraan Global dengan Visa, Termasuk Piala Dunia 2026

"Dengan memperkuat kolaborasi strategis kami dengan Visa, kami akan memberikan produk dan layanan yang berdampak besar yang dapat membantu memberdayakan pelanggan kami untuk membangun kehidupan yang penuh peluang bagi diri mereka sendiri dan orang-orang yang mereka cintai," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: