Tips Mudah Urus Visa, Niat Liburan ke Luar Negeri saat Mudik Lebaran 2024

Tips Mudah Urus Visa, Niat Liburan ke Luar Negeri saat Mudik Lebaran 2024

Berlibur ke Luar Negeri-Tips mengajukan visa sebelum travelling-Sun Education

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu syarat bepergian atau wisata ke luar negeri untuk sejumlah negara yaitu harus mengantongi visa. 

Ada sejumlah syarat pengajuan visa, apalagi sebentar lagi musim liburan dan mudik Lebaran. 

Bagaimana tips mengajukan visa?

Penting disimak sebelum libur Lebaran tiba. 

Apalagi pada 2023, volume permohonan visa dari Indonesia telah melampaui level sebelum pandemi seiring dengan pulihnya kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan keluar negeri dan adanya pelonggaran pembatasan perjalanan.

BACA JUGA:Jumlah Pemohon Visa dari Indonesia Naik, Eropa, Arab Saudi dan Jepang Destinasi Favorit

Menurut VFS Global, volume permohonan visa di semua kategori dari Indonesia pada 2023 telah melampaui angka sebelum pandemi pada 2019 yakni sebesar 9%, dan meningkat sebanyak 137% dari tahun 2022.

Destinasi yang menjadi pilihan wisatawan Indonesia pada 2023 termasuk di antaranya adalah (berdasarkan abjad); Arab Saudi, Belanda, Inggris, Jepang, Jerman, Kanada,  Swiss, dan UEA.

Kaushik Ghosh, Head - Australasia, VFS Global, mengatakan, peningkatan jumlah permohonan visa dari Indonesia pada tahun lalu menunjukkan bahwa kepercayaan wisatawan telah pulih dan masyarakat siap untuk kembali untuk melakukan perjalanan keluar negeri. 

“Kami yakin, momentum positif perjalanan ini akan terus berlanjut di tahun 2024. Kami ingin menganjurkan bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri agar mengajukan  permohonan visa  dari jauh hari  untuk menghindari jadwal temu yang padat,” katanya. 

Angka pelayanan visa khusus personalisasi juga terus meningkat, sehingga menjadi tren baru di dalam permohonan visa di tahun 2023 lalu.  

BACA JUGA:Manggung di Jakarta, Ed Sherran dan Krunya Masuk Indonesia dengan Menggunakan Music Performer Visa dari Ditjen Imigrasi

Tips Mengajukan Visa

1. #ApplyinAdvance - Ajukan sedini mungkin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: