Alur Pendaftaran FHCI Rekrutmen Bersama BUMN, Bahasa Inggris Jadi Syarat?

Alur Pendaftaran FHCI Rekrutmen Bersama BUMN, Bahasa Inggris Jadi Syarat?

Rekrutmen Bersama BUMN 2024-Bagi lulusan SMA hingga S2-Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) membuka lowongan pekerjaan untuk 688 lowongan. 

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia Alexandra Askandar mengatakan bahwa pada tahun ini Rekrutmen Bersama akan dibuka pada 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Info Loker! 100 BUMN Buka 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi, Ini Syaratnya

Tes Bahasa Inggris Jadi Syarat

Tahapan Tes yaitu TKD (Tes Kemampuan Dasar), AKHLAK, dan Bahasa Inggris yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi pada masing – masing BUMN.

"Selain itu, sebagai penyempurnaan tahun ini dilakukan pula Tes Wawasan Kebangsaan dan Learning Agility. Sebanyak lebih dari 100 BUMN kembali berpartisipasi dengan membuka lapangan pekerjaan sejumlah 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi," ucap Alexandra dalam Konferensi Pers “Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024” di Media Center, Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024,

Dalam mendukung inklusivitas dan kesetaraan pada kesempatan kerja, Tahun ini RBB tetap menjaga konsistensi dalam membuka peluang bagi pelamar dengan berbagai latar belakang, seperti pendidikan yang dibuka mulai dari SMA/Sederajat hingga S2, Fresh Graduate dan Experience Hired serta Disabilitas yang akan dilaksanakan melalui mekanisme terpisah dari pelaksanaan rekrutmen reguler dengan environment khusus untuk kenyamanan pelaksanaan tes bagi penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Siap-siap, BUMN Segera Buka Rekrutmen, Berikut Ini Posisi Dibutuhkan

Selanjutnya Alexandra juga berpesan untuk para calon peserta agar dapat mencermati lowongan yang tersedia dengan memanfaatkan waktu yang cukup panjang yaitu 23 Maret 2024 sampai dengan 1 April 2024 serta memahami dengan seksama seluruh informasi terkait ketentuan Pelaksanaan RBB 2024 melalui website serta social media Kementerian BUMN & FHCI.

Secara keseluruhan, program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) terus menjadi landasan dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia dan mendukung terciptanya peluang kerja yang adil dan terbuka dengan menjaga integritas, transparansi, dan efisiensi dalam proses rekrutmen.

BACA JUGA:Erick Thohir: BUMN Sumbang 21,9 Persen Total Penerimaan Negara

Alur Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN

23 Maret 2024-1 April 2024 Registrasi Online dan Seleksi Administrasi

April 2024 Pengumuman Registrasi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: