Mau Duduk di Kursi Kereta Api Kelas Ekonomi yang Tidak Hadap Belakang? Ini Triknya

Mau Duduk di Kursi Kereta Api Kelas Ekonomi yang Tidak Hadap Belakang? Ini Triknya

Mau Duduk di Kursi Kereta Api Kelas Ekonomi yang Tidak Hadap Belakang? Ini Triknya-vectorpocket-Freepik

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memilih tempat duduk yang diinginkan dan memastikan bahwa posisi dudukmu sesuai dengan arah pergerakan kereta.

Pastikan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini sebelum melakukan perjalanan dengan kereta.

BACA JUGA:Motor Listrik 'Dilarang' Ikut Mudik Gratis Kapal Laut, Loh Kenapa?

3. Memahami Formasi Kursi di Kereta Api

Ada dua tipe formasi kursi yang umum digunakan di dalam kereta api, yaitu formasi kursi merata dan formasi kursi berhadapan.

  • Formasi Kursi Merata:

Pada formasi ini, tempat duduk ditentukan berdasarkan nomor kursi. Biasanya, nomor kursi yang lebih besar mengarah ke satu arah, sementara nomor yang lebih kecil mengarah ke arah yang berlawanan. Sebagai contoh, jika kereta bergerak ke arah timur, disarankan untuk memilih kursi dengan nomor 12 atau lebih. Sedangkan, untuk arah barat, pilihlah kursi dengan nomor di bawah 12.

  • Formasi Kursi Berhadapan:

Pada formasi ini, aturan ganjil-genap bisa digunakan. Untuk kereta yang bergerak ke arah timur, pilih kursi dengan nomor ganjil (1, 3, 5, dst.) untuk menghindari posisi duduk yang menghadap ke belakang. Sedangkan, untuk kereta yang bergerak ke arah barat, pilih kursi dengan nomor genap.

Dalam kelas ekonomi, posisi kursi bersifat permanen dan tidak dapat diubah sesuai keinginan. Oleh karena itu, mungkin terdapat beberapa kursi yang tidak menghadap sesuai arah laju kereta. Pastikan untuk memperhatikan formasi kursi saat memesan tiket atau memilih tempat duduk di dalam kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: