Kementerian PUPR Gunakan Teknologi Mobox untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Kementerian PUPR Gunakan Teknologi Mobox untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Kementerian PUPR Gunakan Teknologi Mobox Untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN-dok. Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR-

Sebagai informasi, Mobox dikembangkan oleh PT. Adhi Persada Gedung yang merupakan bagian dari PT. Adhi Karya.

Mobile Box (Mobox) memiliki tiga tipe yakni Mobox 6x6, Mobox 3x6 dan Mobox 3x3 merupakan sistem desain dan konstruksi dengan unit modular yang presisi dan dipabrikasi di luar lokasi proyek. 

BACA JUGA:Masuki Putaran Ke-4, Perundingan Indonesia-EAEU FTA Capai Sejumlah Kemajuan Signifikan

BACA JUGA:Bikin Bangga! Kemenaker Berhasil Terima 2 Penghargaan dari The Iconomics

Proses instalasi Mobox dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan dan efisien dalam waktu dan biaya serta sedikit tenaga kerja.

Adaptif dengan situasi dinamis dan ramah lingkungan serta terjamin keamanan penggunanya karena mampu melalui uji gempa di Puslitbang Kementerian PUPR di Cileunyi dengan defleksi serata gempa 9 skala richter (SR) dan tidak mengalami kerusakan.

Sistem ini dapat menyesuaikan kebutuhan user yang menjadi dasar jumlah dan posisi modul.

“ Saat ini kami telah memanfaatkan Mobox ini dalam pembangunan hunian pekerja konstruksi (HPK) dan masjid di IKN. Kami berharap pemanfaatan inovasi ini menjadi bagian dari revolusi sektor konstruksi di Indonesia serta mendorong pemanfaatan teknologi produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia,” katanya.

(Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: