7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Tanpa Memegang HP Terus Menerus

7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Tanpa Memegang HP Terus Menerus

7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Tanpa Memegang HP Terus Menerus-benzoix-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Ponsel pintar atau yang sering disebut dengan handphone (HP) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Sebagian besar masyarakat di era digital saat ini sangat bergantung sekali dengan HP.

Dengan fitur-fitur canggih dan internet yang cepat, sangat mudah bagi seseorang untuk terpaku pada layar ponsel mereka dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain game, menonton video, atau bersosialisasi di media sosial.

Namun, terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain HP dapat memiliki dampak negatif bagi kesehatan dan produktivitas seseorang.

BACA JUGA:Pasutri Rela Habiskan Rp30 Juta Demi Taylor Swift, Ikuti Tips Nonton Konser Tanpa Boncos

Untuk itu, penting bagi kita untuk menyadari pentingnya memiliki kegiatan lain selain hanya terpaku dengan HP.

Kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga mengembangkan keterampilan, memperdalam pengetahuan, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dilansir dari laman Benenden, berikut adalah 7 kegiatan yang bisa dilakukan sebagai alternatif untuk mengurangi ketergantungan pada HP:

7 hal yang harus dilakukan daripada menggunakan ponsel Anda

BACA JUGA:Tips Mudik Aman dan Nyaman Lebaran 2024 dari Polri

1. Membaca buku

Buku mendorong relaksasi dan juga mengasah kemampuan Anda berkonsentrasi. Membaca buku mungkin juga memiliki manfaat kesehatan lebih lanjut. Sebuah studi yang dilakukan oleh Yale School of Public Health menemukan bahwa orang dewasa yang membaca selama tiga setengah jam per minggu atau lebih diperkirakan memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan mereka yang tidak membaca buku. Cobalah pertukaran buku dengan teman untuk memperluas perpustakaan Anda secara gratis.

2. Kembangkan keterampilan Anda

Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu luang karena lebih sedikit menggunakan ponsel. Investasikan untuk mengembangkan keterampilan Anda, terutama jika ada keterampilan yang belum Anda ikuti. Dedikasikan waktu untuk melatih keterampilan yang selama ini Anda 'terlalu sibuk'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: