Jembatan 2.6 Km di Baltimore Rubuh Ditabrak Kapal Kargo Berbendera Singapura, Hitungan Detik Jembatan Francis Scott Key Menghilang

Jembatan 2.6 Km di Baltimore Rubuh Ditabrak Kapal Kargo Berbendera Singapura, Hitungan Detik Jembatan Francis Scott Key Menghilang

Jembatan sepanjang 2.6 km di Baltimore rubuh ditabrak Kapal Kargo berbendera Singapura pada Selasa 26 Maret dini hari.-tangkapan layar X@sentdefender-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jembatan sepanjang 2.6 km di Baltimore rubuh ditabrak Kapal Kargo berbendera Singapura pada Selasa 26 Maret dini hari.

Dilaporkan bahwa dalam hitungan detik sebagian dari jembatan Francis Scott Key menghilang dan banyaknya kendaraan yang melintas itu tenggelam ke sungai Patapsco River di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Peristiwa rubuhnya jembatan di dekat pelabuhan ini, berawal pada pukul 01.28 waktu setempat, sebuah kapal kargo berbendera Singapura akan melintas dibawah jembatan tersebut.

BACA JUGA:Heboh! Bobby Nasution Nyamar Jadi Pengunjung, Tutup Paksa Klub Malam yang Buka Saat Ramadan

BACA JUGA:4 Pemain Timas Absen Saat Indonesia Vs Vietnam Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Berikut Prediksi Susunan Pemain

Akan tetapi, kapal tersebut menabrak bagian tiang jembatan dan terbakar, serta tak lama setelah itu jembatan Francis Scott Key terlihat rubuh.

Dari video yang beredar terlihat bagian sisi sebelah kanan kapal menghantam tiang jembatan dan di saat hitungan setik, jembatan rubuh dan menimpa kapal tersebut.

Otoritas Transportasi Maryland mengatakan bahwa akibat rubuhnya jembatan tersebut, semua jalur ditutup kedua arah karena kejadian di Jembatan Kunci I-695 dan arus lalu lintas juga telah dialihkan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Doa, Amalan, dan Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar, Kapan Datang di Bulan Ramadan?

BACA JUGA:Yan Victor Bakal Tampil Perdana untuk Bajul Ijo di Derby Jatim, Bertekad Raih Tiga Poin Saat Menjamu Arema FC

Petugas tanggap darurat sedang mencari setidaknya tujuh orang yang diduga ikut tenggelam bersamaan dengan rubuhnya jembatan itu.

Kevin Cartwright selaku direktur komunikasi pemadam kebakaran Baltimore menjelaskan jika pihak 911 menerima panggilan darurat sekitar pukul 01.30 waktu setempat.

Dalam laporan tersebut menggatakan jika sebuag kapal dari pelabuhan Baltimore menabrak tiang di jembatan dan meyebabkan rubuhnya jembatan.

BACA JUGA:Standar dan Tidak Ada yang Krusial, Tim Pembela Prabowo-Gibran Siap Patahkan Gugatan Kubu 01 Dan 03

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: