Lazwaf Al Azhar Beri Layanan Prima Bagi Para Muzakki, Berzakat Makin Nyaman

Lazwaf Al Azhar Beri Layanan Prima Bagi Para Muzakki, Berzakat Makin Nyaman

Kepala Divisi Fundraising Lazwaf Al Azhar Rahmatullah Sidik-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu rukun islam ketiga yang wajib dijalani ialah zakat yang merupakan bentuk sedekah kepada umat islam.

Adapun syarat dan tata cara zakat sudah diatur yakni 2,5 persen dari uang yang dimiliki, beras setara dengan 3,5 liter, dan uang setara dengan Rp55 ribu.

Lazwaf Al Azhar sejak 2016 telah menyalurkan zakat, wakaf, infaq dan sedekah kepada mustahik (orang yang menerima zakat) di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Masjid Agung Al Azhar Bagikan 700 Takjil Tiap Hari Selama Ramadan

BACA JUGA:Tips Mempersiapkan Diri Maksimal, Sambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1445H

" Kami di LAZ Al Azhar dalam memberikan layanan baik kepada muzakki, wakif dan muhsinin itu kita punya 3 moto, yakni kita mengedukasi, melayani dan memuliakan," kata Kepala Divisi Fundraising Lazwaf Al Azhar Rahmatullah Sidik saat diwawancara Disway.id pada Kamis 28 Maret 2024.

Rahmat menjelaskan, dalam mengedukasi pihaknya melakukan banyak kegiatan, seperti kajian yang lakukan di Masjid Agung Al Azhar (MAA) tentang zakat, wakaf, infaq, dan sedekah.

" Kita juga dalam mengedukasi, menyebar informasi berupa brosur, buku panduan zakat wakaf infaq dan sedekah, kemudian ada amaliah ramadan, serta kita ada edukasi melalui digital juga, seperti website atau media sosial, terkait bagaimana pola penyaluran ini," terangnya.

Selanjutnya setelah teredukasi, kata Rahmat ketika para muzakkii datang, pihaknya akan beri layanan terbaik dan prima.

BACA JUGA:Siap Berburu Baju Lebaran! JakCloth Ramadan 2024 Hadir di 14 Kota, Gandeng UMKM dan Clothing Milik Artis

BACA JUGA:Kolaborasi 3 Komunitas Rental Event Equipment, Jalin Ukhuwah, Maju Bersama dalam Semangat Ramadan

" Kalo muzaki datang ke Al Azhar kita siapkan booth yang nyaman, tidak panas, kita juga siapkan sistem layanan berbasis IT, jadi muzaki bisa lebih cepat, mudah dan simpel. Insya Allah nyaman dalam menyalurkan zakat," imbuhnya.

Lazwaf Al Azhar juga memberikan layanan jemput zakat. Rahmat menjelaskan, bagi muzaki yang tidak sempat keluar rumah, pihaknya siap 1x24 jam untuk menjemput zakat para muzaki.

" Kita ada SOP tentang mendoakan, dan terpenting kami mendistribusikan dan mendayagunakan zizwafnya itu kepada mustahik seluruh indonesia. Kita ada perwakilan di banyak tempat, kemudian juga ada berbasis sekolah Al Azhar di berbagai tempat, lalu ada forum Indonesia Gemilang, dimana teman-teman mitra kita itu siap salurkan zakat infaq dan sedekahnya kepada mustahik di seluruh Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: