Hutama Karya Pamerkan Karya Foto Terbaik Sambut HUT ke-63

Hutama Karya Pamerkan Karya Foto Terbaik Sambut HUT ke-63

Hutama Karya Pamerkan Karya Foto Terbaik Sambut HUT ke-63-HK-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan menggelar pameran Karya dari lomba inovatif yang telah dilangsungkan beberapa bulan terakhir, melalui Anugerah Hutama Karya 2024. 

Pameran akan dilaksanakan selama 4 hari, pada Senin-Kamis 1-4 April 2024 mendatang di Lobby HK Tower, Jakarta. Adapun untuk kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan tanpa pungutan biaya. 

BACA JUGA:Pameran Alimentaria Spanyol, Perusahaan Mamin Indonesia Raup Transaksi Rp402 M

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa Anugerah Hutama 2024 merupakan kegiatan rutin tahunan yang meliputi tiga kategori lomba seperti  Lomba Karya Jurnalistik & Citra, Lomba Karya Inovasi, dan Lomba BIM Competition (HKBIMCON). 

“Selain menambah kategori baru yakni media lokal dan influencer competition, menariknya untuk tahun ini kita juga ingin mengapresiasi teman-teman internal perusahaan pada lomba karya citra yang terdiri dari video proyek, foto proyek, dan e-poster,” ujar Tjahjo. 

BACA JUGA:Berkontribusi untuk Ekonomi Digital di Indonesia, Goto Unjuk Gigi di Pameran E-Commerce Cina

Mengangkat tema “Satu Dekade Jalan Tol Trans Sumatera” dan “Bercerita Lewat Karya”, kompetisi ini disambut positif karena karyawan Hutama Karya didominasi oleh milenial dan dapat menjadi wajah kreativitas. 

Total karya yang masuk dalam tahun ini sebanyak lebih dari 100 karya, dengan  konsinyering atau penjurian dilakukan oleh Experts diantaranya Fotografer Profesional, Darwis Triadi, Pimpinan Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho, Influencer Bagus Widnyana.

Pada lomba Karya Jurnalistik Media Cetak Nasional, Paul Ames dari Majalah Lintas dengan judul karya “Jalan Tol Trans Sumatera Jalur Alternatif Penghubung Pulau Sumatera dari Majalah Lintas” menduduki peringkat pertama yang disusul oleh dua rekan jurnalis dari majalah yang sama. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pameran GIICOMVEC 2024 Dibuka untuk Umum dan Bebas Tiket Masuk

Pada lomba Karya Jurnalistik Media Cetak Lokal dimenangkan oleh Triyadi Isworo dari Lampung Post dengan judul “Orkestrasi Hutama Karya Hidupkan Ekonomi Daerah Mendunia dari Lampung Post” sebagai peringkat pertama.

Sementara itu, pada Kategori Media Online Nasional, kedudukan pertama berhasil diraih oleh Eduardo Simorangkir dari Detik.com dengan judul “Merakit 'Motor Baru' Ekonomi RI Lewat Tol Trans Sumatera “ dan pada kategori Media Online Lokal dimenangkan oleh Dame Ambarita sebagai pemenang dengan perolehan poin tertinggi dengan judul “Jalan Tol Trans Sumatera : Sambung Menyambung Menjadi Satu, Itulah Indonesia dari Metro Daily”.

Dalam lomba karya citra, kategori Professional Photography berhasil dimenangkan oleh Etri Hayati sebagai pemenang pertama dengan judul “View terbaik Tol Bengkulu - Taba Penanjung”, kategori Influencer dimenangkan oleh Akbar Fernando, kategori Foto Proyek dimenangkan oleh Ari Setyo Nugroho dengan judul “Saleum Teuka di Tanoeh Atjeh - Pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli - Banda Aceh”, kategori Video Proyek dimenangkan Hanny & Robert dengan judul “ Jalan - Jalan Proyek edisi ULF Jembatan Sei Wampu”.

BACA JUGA:Indonesia Terlibat dalam Pameran Industri Hannover Messe 2024, Serahkan Tongkat Estafet ke Norwegia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: