Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang

Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang

Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Bundesliga Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Harapan Bayern Munich untuk meraih gelar Bundesliga pupus menyusul kekalahan kandang 2-0 dari Borussia Dortmund, Sabtu 30 Maret 2024.

Kekalahan ini membuat Bayern Munich tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, dengan tujuh pertandingan tersisa.

Bayern Munich tetap mengumpulkan 60 poin, sementara Leverkusen menang 2-1 atas Hoffenheim, mengumpulkan 73 poin.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich, Xabi Alonso: Saatnya Mematahkan Dominasi 'Die Bayern' di Liga Jerman

BACA JUGA:Augsburg vs Bayern Munich Skor 2-3: Harry Kane Cetak Gol, Die Roten Pepet Bayer Leverkusen di Puncak Liga Jerman

Sementara itu, pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen mencetak dua gol di akhir pertandingan melalui Robert Andrich dan Patrik Schick untuk meraih kemenangan comeback 2-1 atas Hoffenheim, dan semakin dekat dengan gelar  Bundesliga.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munich menjamu Borussia Dortmund yang brada di di peringkat keempat, mencetak gol melalui peluang pertama mereka ketika Karim Adeyemi menyelesaikan serangan balik cepat dengan penyelesaian bagus untuk menaklukkan kiper Sven Ulreich pada menit ke-10.

Kiper Bayern, yang menggantikan Manuel Neuer yang cedera, berulang kali menjadi penyelamat pada babak kedua namun dikalahkan pada menit ke-83 oleh tendangan mendatar kuat Julian Ryerson.

BACA JUGA:Patah Hati Terbesar Dortmund, Gagal Juara Bundesliga Jerman di Match Day Terakhir Musim Ini

BACA JUGA:Bayern Munchen Rayakan Gelar Juara Liga Jerman yang ke 10

Bayern, yang akan menghadapi Arsenal di perempat final Liga Champions bulan depan, sundulan Harry Kane dianulir pada menit ke-89. 

Pertandingan lain, Bayer Leverkusen semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Leverkusen, yang tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini, mengumpulkan 73 poin dari tujuh pertandingan. 

Sehari setelah pelatih Xabi Alonso mengumumkan ia akan tetap bertahan meski ada minat dari klub-klub besar Eropa, Leverkusen, yang berjuang untuk tiga trofi musim ini, memulai dengan buruk meski mengendalikan laju permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: