Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang

Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang

Hasil Bundesliga: Bayern Munich Pupus Raih Gelar Bundesliga Usai Ditekuk Borussia Dortmund 0-2, Bayer Leverkusen Menang-Screenshoot/YouTube-

BACA JUGA:Alonso Berkomitmen Terus Bersama Bayer Leverkusen, Liverpool dan Bayern Munich Pasrah

BACA JUGA:Real Madrid Siap Menikung Liverpool dan Bayern Munich Mendapatkan Xabi Alonso

Serangan mereka tertahan dan penyelesaian akhir kurang presisi ketika pemain Hoffenheim Maximilian Beier membungkam penonton tuan rumah pada menit ke-33 setelah menerobos dan menaklukkan kiper Lukas Hradecky dari jarak dekat.

“ Pada babak pertama kami kesulitan mengendalikan permainan dan mencapai sepertiga akhir lapangan,” kata Alonso. 

" Tetapi kami terus melakukannya dan di babak kedua kami mencetak gol. Tidak masalah kapan pun. Kami memerlukan gol untuk mengubah pola pikir."

Tuan rumah menambah tekanan setelah turun minum dan menciptakan beberapa peluang namun upaya mereka berulang kali digagalkan oleh kiper Oliver Baumann, yang melakukan dua penyelamatan spektakuler pada menit ke-76.

BACA JUGA:Bayern Munich Saling Senggol dengan Liverpool, Berebut Tanda Tangan Xabi Alonso

BACA JUGA:Xabi Alonso Beri Sinyal Positif Bayern Munich, Pukulan Telak Bagi Liverpool

Ketika waktu pertandingan akan berakhir, Alonso memasukkan penyerang Borja Iglesias, yang tendangannya membentur mistar gawang empat menit kemudian ketika tuan rumah terus-menerus berada di kotak penalti Hoffenheim.

Tekanan itu membuahkan hasil pada menit ke-88 ketika Andrich menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan silang Florian Wirtz.

Schick melakukan tendangan voli untuk menyelesaikan comeback di masa tambahan waktu, membenarkan sikap pantang menyerah Leverkusen musim ini.

Tim asuhan Alonso bangkit dari dua gol di kedua leg babak 16 besar Liga Europa melawan Qarabag bulan ini untuk maju secara agregat 5-4.

" Setiap pertandingan merupakan tantangan besar bagi kami. Kami beruntung namun kami menunjukkan mentalitas yang sangat bagus untuk terus maju, untuk tetap percaya. Kami memiliki peluang untuk menang seperti saat melawan Qarabag dan kami berhasil," kata Alonso.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munich, Xabi Alonso: Saatnya Mematahkan Dominasi 'Die Bayern' di Liga Jerman

BACA JUGA:10 Transfer Terburuk Bayern Munich, Ada Nama Mantan Pemain Nasional Amerika Serikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: