Terminal Kalideres Menyediakan Armada Sleeper Bus untuk Mudik Lebaran 2024

Terminal Kalideres Menyediakan Armada Sleeper Bus untuk Mudik Lebaran 2024

Terminal Kalideres Menyediakan Armada Sleeper Bus untuk Mudik Lebaran 2024-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, telah menyediakan armada sleeper bus untuk pemudik jelang lebaran 2024.

"Disini untuk first class atau sleeper bus tersedia di Perusahan Otobus (PO) Rosalia Indah, Sinar Jaya, Narendra dan Agra Mas," ujar Revi saat ditemui di Kantor Dishub, Terminal Kalideres, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Terminal Jatijajar Depok Hari Ini Mulai Didatangi Pemudik Lebaran 2024

Menurut Revi, tiket keberangkatan untuk sleeper bus sudah banyak yang ludes terjual. Rata-rata pemesanan di tanggal 5-8 April 2024.

"Rata-rata sudah habis, pokoknya dari tanggal 5-8 April 2034, udah pada di booking. Paling nanti ada bus bantuan dari PO itu sendiri," ucap Revi.

Animo Masyarakat yang berangkat mudik menggunakan sleeper bus paling banyak diminati tujuan Jawa Timur. Seperti Surabaya dan Malang.

BACA JUGA:Survei Kemenhub Memperkirakan Jumlah Pemudik 193,6 juta, Terminal Lebak Bulus Bersiap Menyambut

Untuk destinasi Jawa Tengah sendiri, sleeper bus yang banyak diminati adalah tujuan Yogyakarta.

"Karena kan kalau Jawa Timur jaraknya jauh. Mungkin dengan fasilitas sleeper bus pemudik lebih nyaman. Jadi bisa tiduran, terus gak kerasa tiba-tiba sampai," tuturnya.

Alumni SMPN 206 Jakarta Barat itu menyampaikan, bahwa favorit masyarakat menggunakan sleeper bus di Terminal Kalideres adalah PO Rosalia Indah dan Sinar Jaya.

Revi berharap, untuk para PO khususnya bagi kelas sleeper bus agar harga tiketnya dapat bersaing dengan transportasi yang lain.

BACA JUGA:Jelang lebaran, Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Ramai di Terminal Lebak Bulus

"Harga tiketnya bersainglah jangan terlalu mahal. Agar pemudik juga nyaman dan memilih transportasi darat seperti bus di Terminal Kalideres," harap Revi.

Sementara itu Admin Tiket PO Rosalia Indah Terminal Kalideres, Mia mengungkapkan, bahwa tiket mudik sudah ludes terjual sejak tanggal 1 Maret kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: