Man City Tertahan di Peringkat Tiga Klasemen Liga Inggris Usai Imbangi Arsenal, Begini Komentar Guardiola

Man City Tertahan di Peringkat Tiga Klasemen Liga Inggris Usai Imbangi Arsenal, Begini Komentar Guardiola

Man City Tertahan di Peringkat Tiga Klasemen Liga Inggris Usai Imbangi Arsenal, Begini Komentar Guardiola-pepteam/Instagram-

Bentrokan sebelumnya antara kedua belah pihak pada bulan Oktober membuat Arsenal menang tipis dalam pertandingan yang sama ketatnya, 1-0.

Melanjutkan, Guardiola pun melontarkan pujian penuh kepada lawannya.

“ Mereka melakukan tekanan yang sangat bagus. Mereka ahli dalam hal itu. Memang seperti itu. Pada akhirnya kami mencoba. Mereka memiliki pemain-pemain top dalam bertahan, bertahan dengan sangat kompak. Blok rendah. Kami mencoba,” kata pelatih asal Spanyol tersebuh.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Newcastle United Hancurkan West Ham United 4-3, Harvey Barnes Cetak Brace

BACA JUGA:Prediksi Man City Vs Arsenal, Laga Big Match Memperebutkan Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris, Minggu Malam

Man City memasuki pertandingan tanpa bek sayap Kyle Walker dan kiper Ederson, dan kemudian kehilangan bek Nathan Ake karena cedera di pertengahan babak pertama.

Kepergian Ake membuat pertahanan City yang sudah tipis tampak semakin tipis, namun sebagian besar belum teruji oleh lini depan Arsenal.

Guardiola juga membahas cedera Ake.

“ Banyak pertandingan. Kadang-kadang hal itu terjadi. Saya tidak berbicara dengan dokter tetapi jika dia memutuskan untuk keluar, itu karena sesuatu telah terjadi.Sekarang kami hanya bersantai, memulihkan diri, dan pada hari Rabu kami akan kembali,” tandas Guardiola.

BACA JUGA:Statistik Menunjukkan Chelsea Seharusnya Berada di Peringkat Lebih Tinggi di Klasemen liga Inggris, Kata Pochettino

BACA JUGA:Arteta Ingin Arsenal Memanfaatkan Momen Besar Melawan Man City Asuhan Guardiola

Guardiola menambahkan, mereka selalu menekan dengan tinggi, namun ketika Anda melakukan serangan, mereka akan turun ke blok rendah. Ketika Anda tiba di sepertiga akhir, target utamanya adalah tidak kebobolan, dan semakin banyak pemain yang bisa Anda masuki.

" Disana lebih sulit bagi lawan. Saya pikir mereka melakukannya dengan brilian,” ujarnya.

Mengatasi cedera pertahanan City, Guardiola bersikap tenang dan mengatakan,  itu sulit tetapi itulah yang terjadi.

“  Dia [Ake] memainkan dua pertandingan minggu ini dengan tim nasionalnya dan terkadang hal ini terjadi. Begitulah adanya.Saya pikir John [Stones] akan segera menjadi lebih baik, Kyle akan lebih lama, Nathan sekarang akan lebih lama. Rico [Lewis] bermain sangat baik hari ini dan dengan pemain yang kami miliki, kami akan melakukannya,” tambah Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: