HERO Group Ungkap Tren Belanja Masyarakat saat Ramadan Meningkat

HERO Group Ungkap Tren Belanja Masyarakat saat Ramadan Meningkat

HERO Group Ungkap Tren Belanja Masyarakat saat Ramadan Meningkat-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Survei Populix menyatakan tren belanja masyarakat terus mengalami perbaikan saat Ramadan hingga jelang lebaran, mulai dari mempersiapkan produk kesehatan dan kecantikan dalam menyambut Ramadan meningkat hingga 75%.

Sebab, mayoritas muslim di Indonesia memilih belanja pernak-pernik dekorasi rumah dengan nuansa lebaran dan produk perlengkapan untuk persiapan mudik, hingga persediaan bahan makanan pokok pada bulan Ramadhan.

"Menurut hasil survei Populix terbaru, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menyiapkan anggaran belanja yang lebih tinggi jelang persiapan bulan Ramadan, di mana Indeks Nilai Belanja secara umum juga mengalami peningkatan. Hal ini yang membuat HERO Group, sebagai perusahaan ritel, terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan dan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Termasuk saat momentum Ramadan dan lebaran yang menjadi pendorong utama naiknya belanja masyarakat sehingga roda ekonomi berputar lebih kencang," kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group), Diky Risbianto kepada wartawan, Senin, 1 April 2024.

BACA JUGA:Perkuat Perawatan Kanker Anak, Hero Supermarket Kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia

Diky menambahkan kondisi tersebut membuat HERO Group sebagai perusahaan ritel terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan dan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Oleh karena itu, Emiten ritel pengelola jaringan Hero Supermarket, IKEA, Guardian, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) dipastikan akan kembali melakukan ekspansi dalam bentuk penambahan gerai di tahun ini.

Penambahan gerai ini khususnya akan dilakukan HERO Group dari lini usaha mereka di sektor kesehatan dan kecantikan yaitu Guardian.

"Saat ini unit bisnis terbesar HERO memang disumbang dari Guardian yaitu sebanyak 340 gerai ditambah 23 gerai Hero Supermarket dan 7 gerai IKEA yang tersebar di seluruh penjuru negeri," ungkapnya.

Kemudian terkait pendapatan di masa Ramadan, Diky mengatakan, pendapatan dari Guardian dan Hero Supermarket juga memiliki andil besar untuk pendapatan perseroan secara keseluruhan.

BACA JUGA:RUPS LB Hero Group, Catatkan Kenaikan Pendapatan 18 Persen di 9 Bulan Pertama 2023

“Porsi terbesar masih di Guardian dan HERO ya kenaikan selama Ramadan. Karena produk kecantikan dan kesehatan trennya memang semakin meningkat untuk makanan-minuman juga kan sudah menjadi kebutuhan dasar jadi memang kita melihat bahwa kecantikan dan kesehatan serta makanan yang terbesar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: