Modus Berbagi Takjil, Puluhan Remaja Hendak Tawuran

Modus Berbagi Takjil, Puluhan Remaja Hendak Tawuran

Remaja melakukan konvoi dengan alasan berbagi takjil namun diduga hendak tawuran diamankan polisi.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Remaja melakukan konvoi dengan alasan berbagi takjil namun diduga hendak tawuran diamankan polisi.

Wakapolsek Kemayoran, AKP Suparno mengatakan mereka diamankan di Jl. Dakota Raya Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diungkapkannya, mereka menggunakan libur sekolah untuk berkumpul dengan modus berbagi takjil. Namun takjilnya tidak seberapa lebih kepada kumpul dan konvoi bersama-sama.

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 6 Bocah Diamankan Tim Patroli Presisi di Jaktim

"Mereka juga mengatasnamakan rombongan mereka dengan ALUMNI SMP 179 Kemayoran Jakarta Pusat," katanya kepada awak media, Senin 1 April 2024.

Dijelaskannya, remaja putra dan putri sebanyak 49 orang diamankan.

"Kita memanggil orang tuanya guna menjelaskan kenapa putra dan putrinya diamankan serta melihatkan senjata tajam jenis golok, petasan serta bendera yang berhasil diamankan," jelasnya.

"Kemudian beberapa remaja sudah dikembalikan kepada orang tuanya berikut kendaraanya setelah membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya supaya dibimbing dan dididik lebih baik lagi. MR (20 tahun) yang membawa senjata tajam sejenis golok masih diperiksa dan didalami guna dimintai keterangannya," lanjutnya.

Diharapkannya, para orang tua lebih memperhatikan para anak-anaknya. Agara tidak terlibat tawuran.

BACA JUGA:Bus Pahala Kencana Vs Truk Pasir Tabrakan di Semarang, 2 Penumpang Meninggal

"Para orang tua lebih memperhatikan dan mengarahkan anak-anaknya yang sudah menginjak remaja supaya berbuat baik, jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depannya," ujarnya.

"Lebih baik waktunya dipergunakan hal-hal yang positif apalagi ini bulan Puasa, saya berharap Jakarta Pusat khususnya wilayah Kemayoran harus lebih aman dari kenakalan remaja yang akan berbuat tawuran, balap liar, tidak main petasan dan tidak melakukan Sahur On The Road," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: