Inter Kalahkan Empoli, Gelar Juara Serie A Sudah di Depan Mata!

Inter Kalahkan Empoli, Gelar Juara Serie A Sudah di Depan Mata!

Inter Kalahkan Empoli, Gelar Juara Serie A Sudah di Depan Mata!-@Inter-Instagram

ITALIA, DISWAY.ID - Inter sudah hampir dipastikan merengkuh juara Serie A ITALIA musim 2023/24 usai mengalahkan Empoli 2-0 pada Selasa, 2 April 2024 dini hari WIB.

Anak asuh Simone Inzaghi mengambil langkah pasti dengan mencatatkan kemenangan mudah 2-0 atas tim yang sedang berjuang di zona degradasi, Empoli.

Kini Inter masih mampu mempertahankan keunggulan 14 poin mereka di puncak kompetisi Serie A Italia.

Federico Dimarco membawa Inter unggul pada menit kelima di San Siro sebelum pemain pengganti Alexis Sanchez memastikan poin di depan pendukung tuan rumah yang gembira dengan sembilan menit tersisa.

BACA JUGA:Hasil Liga Italia Pekan Ke-30: Inter Milan Selangkah Lagi Juara, AS Roma Nyerah Perebutan Peringkat Empat

Kemenangan nyaman pada hari Senin membuat Inter hanya memerlukan 11 poin lagi dari delapan pertandingan untuk mengalahkan AC Milan yang berada di posisi kedua untuk meraih mahkota liga Italia ke-20.

Inter memiliki keunggulan besar atas rival sekotanya berkat produk akademi Dimarco, yang tendangan first-time dari umpan Alessandro Bastoni memisahkan tuan rumah dari lawannya yang penuh semangat hampir sepanjang pertandingan.

Umpan itu adalah assist ketiga Bastoni dalam tiga pertandingan liga dan bek Italia itu bercanda: "Itu yang terburuk, penyelesaian akhir Dimarco membuatnya terlihat jauh lebih baik!"

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini karena kami baru saja keluar dari jeda internasional dan tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan setelah berkeliling dunia,” tambah Bastoni.

BACA JUGA:Inter Milan Vs Empoli, Nerazzurri Menuju Gelar Liga Italia, Selasa Dini Hari

Pasukan Simone Inzaghi jauh dari performa gemilang yang mereka tunjukkan sebelum tersingkir dari Liga Champions oleh Atletico Madrid bulan lalu.

Namun Inter hanya kehilangan dua poin sejak pergantian tahun dan kemenangan hari Senin ini adalah cara yang baik untuk mengakhiri beberapa minggu yang sulit.

Francesco Acerbi akhir bulan lalu dibebaskan dari tuduhan pelecehan rasial terhadap bek Napoli Juan Jesus, sebuah episode buruk yang berlanjut hingga jeda internasional ketika bek Italia dan Inter membantah tuduhan tersebut.

Acerbi memulai pertandingan setelah menghindari kemungkinan larangan bermain 10 pertandingan karena pengadilan disiplin Federasi Sepak Bola Italia memutuskan tidak ada cukup bukti untuk menghukumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: