H-9 Lebaran, Terminal Terpadu Pulo Gebang Pastikan Seluruh Fasilitas Pendukung Siap Digunakan Pemudik

H-9 Lebaran, Terminal Terpadu Pulo Gebang Pastikan Seluruh Fasilitas Pendukung Siap Digunakan Pemudik

Persiapan Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur saat H-9 Idul Fitri, Selasa 2 April 2024-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah fasilitas, sarana dan prasarana di Terminal Pulo Gebang disiapkan pengelola pada H-9 Lebaran. 

Komandan Regu Terminal Terpadu Pulo Gebang, Mujib Thambrin mengatakan, timnya telah berkoordinasi dengan pihak terkait jelang mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Kabar Baik! Tiket Mudik Bus Rosalia Indah Bakal Ditambah di Terminal Kalideres

BACA JUGA:Terminal Kalideres Menyediakan Armada Sleeper Bus untuk Mudik Lebaran 2024

Pengelola Terminal menggandeng TNI, Polri, BPBD, Dinas kesehatan, dan Satpol PP untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang kepulangan pada Idul Fitri 1445.

"Semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait sedemikian rupa sehingga harapannya calon pemudik atau calon penumpang yang menuju ke kampung halaman atau sebaliknya itu merasa aman dan nyaman," ungkap Mujib saat ditemui Disway.id, Selasa 2 April 2024.

Pemudik memilih jadwal keberangkatan pada saat cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah atau terhitung sejak 7 sampai 8 April 2024 mendatang.

Lebih lanjut Mujib mengatakan, Terminal Terpadu Pulo gebang juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti akomodasi, pelayanan kesehatan, dan tempat ibadah.

BACA JUGA:Terminal Jatijajar Depok Hari Ini Mulai Didatangi Pemudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Survei Kemenhub Memperkirakan Jumlah Pemudik 193,6 juta, Terminal Lebak Bulus Bersiap Menyambut

salah satu persiapan yang tengah dilakukan adalah mendirikan posko terpadu di terminal. Posko tersebut akan diawaki oleh petugas gabungan dari berbagai instansi. 

"Sarana penginapan itu untuk penumpang yang biasanya transit atau tiba di terminal terlalu cepat untuk berangkat terus ada juga yang sudah kemalaman untuk pulang ke rumah," katanya. 

Data terkini Terminal Penumpang Terpadu Pulo Gebang, total pemberangkatan bus sekitar 79 unit dengan membawa 677 penumpang. Jumlah ini terus meningkat hingga sore dan malam hari.

Selain itu, pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang juga akan melakukan ramp check atau pemeriksaan bus. Para sopir juga akan menjalankan pemeriksaan kesehatan dan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: