KPU DKI Jakarta Bakal Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

KPU DKI Jakarta Bakal Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

KPU DKI Jakarta Bakal Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada-Disway/ Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta tengah berencana menggelar sayembara untuk menciptakan maskot dan jingle yang akan menyemarakkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 

Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari, dalam sebuah menyatakan komitmen untuk menciptakan suasana pilkada yang lebih ceria dan menggembirakan.

BACA JUGA:DPD Golkar DKI Jawab Kemungkinan Bakal Duet dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Begini Analisanya

"Yang pasti kita ingin menciptakan suasana pilkada yang gembira kalo dari masukan yang kemarin, lebih gembira," katanya kepada wartawan, Selasa 2 Maret 2024.

Lebih lanjut, Astri menekankan pentingnya maskot dan jingle sebagai alat untuk menyampaikan informasi dan mensosialisasikan tahapan pilkada kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Mandat vs Popularitas: Pertarungan Internal di Golkar untuk Pilkada DKI Jakarta

"Jadi kita ingin maskot ini bisa menjadi semacam brand ambasador KPU DKI jakarta lah untuk menginformasikan dan mensosialisasikan kepada pemilih terkait dengan tahapan pilkada ini," ucapnya.

Meskipun masih dalam tahap penimbangan, KPU DKI Jakarta mempertimbangkan opsi untuk menyelenggarakan sayembara dalam pembuatan maskot dan jingle tersebut. 

"Jadi kita meminta dukungan rekan rekan media nanti ketika pengumuman sayembara itu dibuka supaya makin banyak masyarakat yang berpartisipasi, menyumbangkan ide, menyumbangkan kreasinya dalam membuat jingle dan maskot pilkada," ujarnya.

BACA JUGA:Golkar Siapkan Strategi Untuk Pilkada di Jawa Barat dan DKI Jakarta

Astri juga menegaskan, hanya peserta yang berasal dari DKI Jakarta yang dapat mengikuti sayembara ini. 

Persyaratannya kita sedang susun, yang pasti persyaratan yang pertama pesertanya haris dari DKI Jakarta. Jadi KTP nya harus DKI, jadi gak bisa peserta dari luar daerah yang ikut dalam pembuatan maskot dan jingle ini," tegasnya.

Sayembara ini rencananya akan dibuka setelah perayaan Lebaran, dengan persyaratan yang sedang disusun oleh KPU DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: