Golkar Siapkan Strategi Untuk Pilkada di Jawa Barat dan DKI Jakarta

Golkar Siapkan Strategi Untuk Pilkada di Jawa Barat dan DKI Jakarta

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, mengungkapkan strategi dan target partai dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Jawa Barat dan DKI Jakarta-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Jawa Barat dan DKI Jakarta, Partai Golkar telah menyiapkan beberapa nama. 

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, mengungkapkan strategi dan target partai dalam menghadapi kontestasi politik tersebut.

"Nah soal DKI dan Jabar, kami terus melakukan exercise. Intinya adalah karena kami punya pengalaman kemarin di Pilkada 2020 menang 11 persen," katanya kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

BACA JUGA:BP2MI Benarakan 6 ABK Asal Indonesia Jadi Korban Kapal Tenggelam di Laut Jepang

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Indonesia vs Vietnam, Skor Imbang 0-0, Skuad Garuda Masih Keteteran!

Dolly menjelaskan, Partai Golkar memiliki target yang ambisius untuk meraih kemenangan dalam pilkada mendatang. 

"Tentu kami dibebani pak Airlangga, minimal harus sama atau lebih. Kalau dengan hasil melihat hasil Pileg kemarin ini kami mungkin akan meningkatkan target sampai 70 persen di Pilkada yang akan datang," jelasnya.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Partai Golkar akan mempertimbangkan dengan cermat calon yang akan diusung. 

BACA JUGA:Partai Pengusung Ganjar-Mahfud Nyatakan Pemilu Belum Usai, Mau Lakukan Ini

BACA JUGA:Anies Baswedan Ogah Ucapkan Selamat Ke Prabowo, Begini Alasannya

"Dan untuk itu kami akan melihat, saudara Ridwan Kamil yang saat ini kami kasih 2 surat tugas, satu di DKI Jakarta dan di Jabar. Tentu kami akan lihat mana peluang yang paling menang," tambahnya.

Dolly menegaskan bahwa partainya tidak hanya berfokus pada satu wilayah saja. 

"Intinya kami nggak menang di salah satu, kami mau menang juga di Jabar, juga di DKI Jakarta. Dan juga mau menang di seluruh Indonesia. Makanya kami akan lihat mana yang paling memungkinkan untuk itu," ujarnya.

Dengan strategi yang matang dan target yang ambisius, Partai Golkar siap memasuki arena politik pilkada dengan tekad kuat untuk meraih kemenangan di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan wilayah lainnya di Indonesia.(Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: