Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Airin Rachmi Diany akan dimajukan sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten.-airinrachmidiany-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Banten, Partai Golkar telah menyiapkan nama Airin Rachmi Diany.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu akan diusung Golkar untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, dalam sebuah konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

BACA JUGA: Golkar DKI Jakarta terkait Pilkada: Zaki Iskandar Dapat Mandat, Airin di Banten, Ridwal Kamil Jawa Barat

“Khusus untuk Banten, Bu Airin memang sejak awal kita diproyeksikan menjadi Calon Gubernur di Banten,” ungkap Dolly.

Lebih lanjut Dolly menegaskan, keputusan tersebut didasarkan pada keberhasilan Airin dalam menghadirkan Partai Golkar meraih tambahan kursi sebanyak 4 di Banten.

“Apalagi sekarang kita sudah sama-sama mengetahui Bu Airin juga sukses menambah kursi Golkar di Banten,” tambahnya.

Diketahui, Airin juga merupakan salah satu caleg Golkar untuk DPR RI dari Dapil Banten 3 yang terpilih masuk Senayan dengan perolehan tertinggi yakni 302.878 suara.

Dolly menjelaskan bahwa Partai Golkar memandang tahun 2024 sebagai tahun politik yang sangat penting, dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pilkada disatukan dalam satu kesatuan. 

BACA JUGA: Partai Golkar Persiapkan Ribuan Calon Kepala Daerah, Ada Airin, Ridwan Kamil, dan Khofifah

Untuk itu, Golkar telah melakukan inventarisasi terhadap 1.050 nama kader yang dianggap berpotensi menjadi calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, atau calon wakil wali kota.

Saat ini, proses persiapan Pilkada telah mencapai tahap evaluasi kedua, di mana calon kepala daerah dari Golkar telah diberikan surat tugas untuk membantu agenda partai dalam Pileg dan Pilpres sebelumnya. 

“Kami telah memberikan surat tugas kepada calon calon daerah untuk membantu agenda Golkar di Pileg dan Pilpres sebelumnya. Sekarang, kami sedang melakukan evaluasi,” tutupnya. ( Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: