Golkar DKI Jakarta terkait Pilkada: Zaki Iskandar Dapat Mandat, Airin di Banten, Ridwal Kamil Jawa Barat

Golkar DKI Jakarta terkait Pilkada: Zaki Iskandar Dapat Mandat, Airin di Banten, Ridwal Kamil Jawa Barat

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta A Zaki Iskandar.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- DPD Partai Golkar DKI Jakarta menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Adapun bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Golkar yaitu Zaki Iskandar.

Eks Bupati Tangerang dua periode dan merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta tersebut, telah mendapat mandapat mandat partai untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada nanti.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten Airin Nyoblos

Sedangkan nama lainnya, yakni Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dicalonkan di Pilkada Jawa Barat dan Eks Wali Kota Tangerang Selatan dua periode Airin Rachmi Diany akan dicalonkan di Pilkada Provinsi Banten.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa menyebut, Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar sudah mendapat mandat dari DPP Golkar untuk maju dalam DKI satu nanti.

"Airin sudah diberi surat tugas untuk maju di Pilgub Banten sebagaimana Bang Zaki (Zaki Iskandar) mendapat tugas dari DPP untuk maju di Pilgub Jakarta," ungkap Adhinusa saat dikonfirmasi, Senin 26 Febuari 2024.

Ia menjelaskan, hal itu berdasarkan dari peran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar dalam menilai potensi kader-kader terbaiknya untuk diusung di berbagai daerah. 

BACA JUGA:Partai Golkar Persiapkan Ribuan Calon Kepala Daerah, Ada Airin, Ridwan Kamil, dan Khofifah

"Artinya DPP sudah bisa melihat potensi dari kader-kader terbaiknya untuk dicalonkan di daerah mana. Begitupun untuk Ridwan Kamil, dinilai cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat," jelasnya.

Pernyataan ini memberikan gambaran tentang strategi Partai Golkar dalam mengoptimalkan sumber daya kader-kader terbaiknya di tingkat daerah, guna memenangkan pertarungan politik di Pilkada mendatang. 

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Airin Rachmi Diany maupun Ridwan Kamil terkait keputusan partai tersebut. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: