Meski Harga Tiket Bus Naik 50 Persen, Pemudik Tetap Berdatangan ke Terminal Lebak Bulus Sepekan Jelang Hari Raya

Meski Harga Tiket Bus Naik 50 Persen, Pemudik Tetap Berdatangan ke Terminal Lebak Bulus Sepekan Jelang Hari Raya

Situasi keramaian tampak di Pool Bus seberang Terminal Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 3 April 2024-Bianca Khairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sepekan jelang hari Raya Idul Fitri, para pemudik mulai memadati semula agen PO bus di Terminal Lebak bulus, Jakarta Selatan.

Pantauan Disway.id di lokasi, sejumlah penumpang mulai memadati pool bus untuk mengecek jadwal keberangkatan. 

BACA JUGA:H-9 Lebaran, Terminal Terpadu Pulo Gebang Pastikan Seluruh Fasilitas Pendukung Siap Digunakan Pemudik

BACA JUGA:Kabar Baik! Tiket Mudik Bus Rosalia Indah Bakal Ditambah di Terminal Kalideres

Pool bus yang merupakan pindahan Terminal Lebak Bulus di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu tampak lebih ramai jika dibandingkan pada hari biasanya. Ratusan penumpang terlihat berlalu lalang di kawasan terminal tersebut dan di sekitar loket tiket bus.

Sementara itu sejumlah tarif bus mulai mengalami kenaikan harga tiket di pool bus sekitar terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kenaikan harga tiket bus ini tampaknya berjenjang dari mulai pertengahan Maret 2024 sebesar 25 persen sampai dengan mencapai 100 persen jelang H-2 hari raya lebaran.

Menurut salah seorang pengurus bus PO Rosalia indah, Darto, kenaikan harga tiket ini berubah terus tiap hari sampai dengan hari lebarannya.

"Mulai naik dari pertengahan maret sampai sekarang, masih di 25 persen, naik 50 persen,besok bisa naik lagi sampai 100 persen mbak," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu 3 April 2024. 

BACA JUGA:Survei Kemenhub Memperkirakan Jumlah Pemudik 193,6 juta, Terminal Lebak Bulus Bersiap Menyambut

BACA JUGA:Jelang lebaran, Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Ramai di Terminal Lebak Bulus

Hal ini senada dengan seorang penumpang lainnya, Wati, yang akan mudik ke Madiun, Jawa Timur.

Wati menggunakan bus Rosalia Indah tujuan Jawa Timur. Menurut Wati, dirinya sudah memesan tiket mudik dari pertengahan maret dengan kenaikan harga 25 persen.

"Saya pesan tiket Jakarta tujuan Madiun dari tengah bulan Maret, buat keberangkatan hari ini sudah naik 25 persen. Dari biasa tiket 400 ribuan hari biasa ke Madiun, saya sudah kena 500 ribuan mudik lebaran ini, apalagi kalau saya beli sekarang," katanya.

BACA JUGA:Kemenhub Kecewa Ada Oknum yang Nekat Tiket Mudik Gratis Diperjualbelikan: 'Banyak yang Lebih Membutuhkan'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: