Polri Rekayasa Lalu Lintas Dua Arah Buntut Longsor di Tol Bocimi

Polri Rekayasa Lalu Lintas Dua Arah Buntut Longsor di Tol Bocimi

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso. -Humas Polri -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas usai terjadinya longsor di jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) tepatnya di KM 64 arah Sukabumi pada Rabu, 3 April 2024. 

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso menjelaskan, rekayasa lalu lintas pada Tol Bocimi akan dilakukan dengan dua arah. Dari Jakarta ke Sukabumi dan dari Sukabumi ke Jakarta.

"Terkait untuk yang dari arah Jakarta menuju Sukabumi, itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong, kemudian masuk lagi mereka ke intran Parungkuda, lanjut menuju Sukabumi," ujar Slamet di Command Center Korlantas Polri KM 29 Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Kamis, 4 April 2024.

BACA JUGA:Terkuak Penyebab Tol Bocimi Longsor, Trans Jabar Minta Maaf

BACA JUGA:Kronologi Detik-Detik Tol Bocimi Longsor, Korban Luka Dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi

Slamet mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait akan melakukan pengamanan jalur tol di sekitar titik-titik longsor. 

"Dari kejadian tadi malam itu ada beberapa kendaraan yang terperosok namun tidak ada yang mengalami korban jiwa hanya luka ringan," ujarnya.

Menurut Slamet, kerusakan akibat longsor tersebut cukup parah, sehingga tidak memungkinkan melakukan perbaikan karena akan menghambat arus lalu lintas selama mudik. 

"Alhamdulillah dari kejadian tadi malam ada beberapa kendaraan yang terperosok, namun tidak ada korban meninggal dunia, hanya luka ringan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: