Partai Gantz Siap Gulingkan Benjamin Netanyahu Sebagai Perdana Menteri Israel

Partai Gantz Siap Gulingkan Benjamin Netanyahu Sebagai Perdana Menteri Israel

Partai Gantz Siap Gulingkan Benjamin Netanyahu Sebagai Perdana Menteri-Screenshoot/YouTube-

TEL AVIV, DISWAY.ID - Jajak pendapat menunjukkan partai Gantz akan menjadi yang teratas dalam pemilu mana pun, sehingga ia menjadi favorit mengulingkan Netanyahu sebagai perdana menteri.

Anggota kabinet perang Israel Benny Gantz menyerukan pemilihan umum pada bulan September, ketika pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menghadapi tekanan di dalam, dan luar negeri terkait perang di Gaza.

“ Kita harus menyepakati tanggal pemilu pada bulan September, menjelang satu tahun perang jika Anda mau,” kata Gantz dalam jumpa pers yang disiarkan televisi pada hari Rabu. 

BACA JUGA:Israel dan Iran Diambang Perang, Garda Revolusi Siap Lancarkan Serangan Balasan

BACA JUGA:Israel Bantah Bunuh WCK, Pekerja Bantuan Sengaja Dijadikan Sasaran Pembantaian di Gaza

“ Menetapkan tanggal tersebut akan memungkinkan kami untuk melanjutkan upaya militer sambil memberi isyarat kepada warga Israel bahwa kami akan segera memperbarui kepercayaan mereka kepada kami,” kata Benny Gantz .

Ribuan warga Israel turun ke jalan dalam beberapa hari terakhir menuntut pemilu baru. 

Banyak yang mengkritik Netanyahu dan menyatakan kemarahannya, atas cara pemerintahnya menangani 134 warga Israel yang masih ditawan di Gaza enam bulan setelah perang.

Netanyahu, perdana menteri Israel yang paling lama menjabat, telah berulang kali mengesampingkan pemilihan umum dini, yang menurut jajak pendapat menunjukkan dia akan kalah, dan mengatakan bahwa memberikan suara di tengah perang hanya akan menguntungkan kelompok Palestina, Hamas.

Partai Likud yang dipimpinnya pada hari Rabu mengatakan Gantz harus berhenti terlibat dalam politik kecil-kecilan selama perang. 

BACA JUGA:Iran Dapat Pesan dari Amerika Jelang Serbu Israel: Pangkalan Kami Jangan Ditarget

BACA JUGA:Totalitas! Presenter Berita Tetap Live di TV saat Gempa Taiwan, Puing Studio Runtuh, Kamera Goyang

“ Pemilu sekarang akan menyebabkan kelumpuhan, perpecahan, kerugian dalam pertempuran di Rafah dan pukulan fatal terhadap peluang kesepakatan penyanderaan,” kata Likud.

Gantz, mantan jenderal angkatan darat, bergabung dengan pemerintahan Netanyahu pada hari-hari awal perang sebagai tanda persatuan politik selama krisis tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: