Jelang Lebaran, Pasar Jatinegara Diserbu pembeli

Jelang Lebaran, Pasar Jatinegara Diserbu pembeli

Jelang Lebaran, Pasar Jatinegara Diserbu pembeli-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, warung kue di Pasar Jatinegara Jakarta Timur ramai dikunjungi wisatawan yang mencari aneka jajanan, di antaranya kue nanas dan kue putih salju yang paling banyak digemari konsumen. 

"Ramai banget, lumayan sih orang sudah mulai banyak datang beli macam-macam kue," kata salah satu penjual kue di Pasar Jatinegara Yulianti (24) kepada Disway.id, Jumat 5 April 2024.

BACA JUGA:H-6 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

BACA JUGA:6 Preman Diduga Pungli di Pasar Induk Cibitung, Sopir dan Ibu-Ibu Jadi Korban

"Sudah dari kemarin-kemarin, Minggu kemarin sudah ramai pembeli," tambahnya. 

Penjual kue antusias menawarkan barang dagangannya dan sibuk melayani pembeli.

"Boleh kak, mba, mas kue lebarannya. Murah meriah, rasa dijamin enak, ditanya-tanya aja dulu," saling sahut antar pedagang kue di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Di antara sekian banyak kue dan jajanan lebaran, kue nastar, kue keju, kue putri salju, dan jajanan lainnya merupakan kue yang paling digemari konsumen.

BACA JUGA:Masuk Musim Panen Raya, Bulog Stop Distribusi Beras SPHP di Pasar

BACA JUGA:Kemenperin Sebut IKM Batik Berpeluang Rebut Pasar Seragam Haji

"Banyak sih ada kue lidah kucing, cokelat keju, masih banyak nastar-nastar yang lain. Iyaa snack-snack intinya kue kering itu banyak yang cari," ungkap Yuli

Seperti halnya penjual kue lebaran yang sudah berjualan sembilan tahun di Pasar Jatinegara, Astri (36) mengatakan, pihaknya sudah menyediakan bahan-bahan kue sejak sebelum Ramadhan.

"Biasanya ramai H-7 sebelum Lebaran, 10 hari sebelum lebaran sudah ramai. Jadi sudah stok dari jauh-jauh hari biar kebagian," tutur Astri. 

BACA JUGA:Mahasiswa IPB Tembus Pasar Ekspor Keripik ke AS, Terbuat dari Sayuran dan Buah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: