Iran Siap Perang, Inilah 9 Jenis Rudal Balistik Mampu Menghantam Israel

Iran Siap Perang, Inilah 9 Jenis Rudal Balistik Mampu Menghantam Israel

salah satu Balistik Fattah, Mampu menghantam Israel-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Permusuhan Iran dengan Israel semakin memanas usai negara Zionis tersebut, melakukan serangan udara di Konsulat di Suriah.

Kejadian ini menewaskan 13 orang, termasuk tujuh anggota Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) yang sedang menjalankan misi penasehatan ke Suriah.

Iran telah mengancam akan melakukan pembalasan, dengan mengatakan konsulat Israel di dunia tidak lagi aman, serta melakukan penyerangan terhadap Zionis.

BACA JUGA:Iran Memperingatkan Israel, Kedutaan Besarnya Dijamin Tidak Aman Usai Serangan Mematikan di Damaskus

BACA JUGA:Israel Tarik Pasukan dari Gaza, Yoav Gallant: Operasi Rafah Akan Tetap Berjalan

Sebaliknya, Israel siaga tinggi dan bersiap menghadapi perang multi-front dengan proksi-proksi Teheran dari berbagai penjuru.

Kantor berita Iran, IRNA melaporkan kepemilikan Iran atas sembilan jenis rudal dengan jangkauan yang mampu mengenai Israel.

Iran memiliki sembilan jenis rudal dengan kecepatan berkisar antara 6.125 kilometer per jam hingga 17.151 kilometer per jam (setara dengan Mach 5-14), sebuah laporan oleh kantor berita Iran ISNA mengungkapkan.

Laporan tersebut menekankan bahwa jangkauan ini mampu menargetkan wilayah Israel.

Selain itu, laporan tersebut menampilkan infografik yang merinci rudal balistik Iran berikut: Sejjil, Kheibar, Emad, Shahab-3, Ghadr, Paveh, Fattah-2, Kheibar Shekan, dan Haj Qasem.

BACA JUGA:Yaman Tangani Amerika dan Inggris Jika Intervensi Serangan Iran ke Israel, Komandan Iran: Sana Pulang dan Gunakan Otak Kalian!

BACA JUGA:Ratusan Ribu Pasukan Irak Tunggu Perintah dari Iran, Amerika Gak Mau Ikut-ikutan

Laporan ini muncul di tengah ekspektasi akan adanya pembalasan dari Angkatan Bersenjata Iran sebagai tanggapan atas pembunuhan kurang ajar terhadap tujuh personelnya, termasuk Martir Mohammad Reza Zahedi, Komandan Pasukan Quds di Suriah dan Lebanon. 

Pembalasan yang diperkirakan terjadi menyusul serangan udara yang melanggar kesucian kompleks diplomatik, yang menyerang konsulat Iran di Damaskus .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: