Iran Siap Perang, Inilah 9 Jenis Rudal Balistik Mampu Menghantam Israel

Iran Siap Perang, Inilah 9 Jenis Rudal Balistik Mampu Menghantam Israel

salah satu Balistik Fattah, Mampu menghantam Israel-Screenshoot/YouTube-

Sebuah sumber mengungkapkan kepada Al Mayadeen bahwa Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, akan mengunjungi Damaskus pada hari Senin, setelah perjalanannya ke Oman.

Sebelumnya pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri Iran mengecam , dalam pertemuan dengan kepala perunding Sanaa Mohammad Abdul-Salam di Muscat, Oman, serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, dan menugaskan tanggung jawab kepada "pasukan Zionis yang menggunakan pesawat dan rudal buatan Amerika. 

BACA JUGA:Iran Janji Balas Serang dan Hukum Zionis, Tujuh Pejabat Garda Revolusi Dimakamkan Akibat Tewas Dirudal Israel

BACA JUGA:Netanyahu Bongkar 2 Strategi Perang Israel untuk Melawan Iran dan Kroni-kroninya

Pada tanggal 1 April, jet tempur F-35 Israel yang dipasok AS meluncurkan enam rudal ke arah bagian konsuler kedutaan Iran di Damaskus, yang mengakibatkan tujuh perwira Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) tewas, termasuk Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi yang syahid.

AS gagal mengutuk serangan itu dalam pertemuan darurat DK PBB. Wakil perwakilannya Robert Wood mengatakan bahwa Washington tidak dapat mengkonfirmasi informasi tentang kejadian tersebut dan sifat fasilitas yang diserang.

Amir-Abdollahian menekankan bahwa Teheran akan merespons dan menghukum para agresor, mengungkapkan rencana untuk mengambil tindakan hukum dan internasional dalam kerangka resolusi internasional.
 


Mengenai masalah Yaman, Amir-Abdollahian mengatakan, "Hubungan Iran dengan Arab Saudi sedang menuju perkembangan lebih lanjut," seraya menambahkan bahwa Teheran mendukung negosiasi Yaman-Yaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: