Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari

Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari

Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari-arsenal/Instagram-

Pertandingan-pertandingan tersebut merupakan tiga dari empat kejadian di mana Arsenal kalah dengan selisih empat gol di kompetisi Eropa, dan juga kalah 4-0 dari Milan pada musim 2011-2012. 

Namun, tim Arsenal ini adalah tim yang berbeda. Penampilan matang membuat mereka mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0 pada hari Sabtu, melompati Liverpool untuk menduduki puncak klasemen Liga Premier. 

Bukayo Saka membuka skor dari titik penalti, dengan umpan Kai Havertz dan penyelesaian akhir dari Leandro Trossard menambah kilau skor setelah jeda.

Saka kini telah mencetak gol di Premier League musim ini (14) sebanyak yang ia cetak pada musim 2022-23, namun performa apiknya tidak hanya terbatas di kompetisi domestik saja. 

BACA JUGA:Kapan Drawing Babak Perempat Final UCL? Cek Hari dan Jamnya di Sini

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Inter Milan Harus Legowo, Dortmund Lolos ke Perempat Final

Dia telah mencatatkan keterlibatan tujuh gol tertinggi dalam tim di Liga Champions musim ini (tiga gol, empat assist), jumlah terbanyak yang dikelola oleh pemain Arsenal dalam satu musim sejak Alexis Sánchez pada musim 2015-16 (delapan – tiga gol, lima assist)

Havertz, sementara itu, hanya mencetak satu gol di Eropa musim ini tetapi telah memainkan peran integral dalam memimpin tekanan Arsenal yang ganas. 

The Gunners hanya mengizinkan lawannya melakukan 9,4 operan per aksi bertahan (PPDA) di Liga Champions musim ini, dengan hanya Paris Saint-Germain yang mengizinkan lebih sedikit (8,7) di antara 32 tim yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

Havertz sendiri telah menerapkan 374 tekanan berintensitas tinggi di edisi turnamen ini, dengan 70 di antaranya terjadi saat Arsenal menang di leg kedua atas Porto di babak 16 besar. 

Tidak ada pemain yang tersisa di kompetisi ini yang bisa menyamai jumlah totalnya.

BACA JUGA:Barcelona Sikat Napoli 3-1, Blaugrana Capai Perempat Final Liga Champions Usai 4 Tahun Gagal

BACA JUGA:Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners

Jurriën Timber adalah satu-satunya pemain Arsenal yang absen saat ia pulih dari cedera ligamen anterior, dengan pemain seperti Thomas Partey, Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu kembali bersaing.

Meski relatif kurang pengalaman di pentas kontinental, Arsenal dipandang oleh banyak orang sebagai favorit untuk pertandingan ini, dengan Bayern berada dalam kondisi krisis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: